oleh

F1 Grand Prix China Ditunda

-Olahraga-268 views

b-oneindonesia China F1 Grand Prix ditunda akibat wabah virus Corona. Sedianya GP ini diselenggarakan pada 17 April 2020 yang merupakan seri keempat di tahun kompetisi 2020.

Pihak promotor Grand Prix China, Juss Sports Group, secara resmi meminta penundaan setelah diskusi antar F1 dengan Federasi Otomotif China (CAMF) dan Administrasi Olahraga Shanghai.

Belum ada opsi lain yang diambil terkait pemindahan GP di tempat lain. Dikutip dari laman resmi  F1, menyebutkan Pihak F1, FIA  dan pihak yang berwenang akan terus  memantau situasi yang berkembang dan  mempelajari kelayakan tanggal alternatif yang potensial untuk Grand Prix nanti situasi membaik.

Keputusan ini tentunya didasari atas pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang coronavirus sebagai darurat kesehatan global. Mempertimbangkan alasan  kesehatan dan keselamatan staf dan juga para penggemar, F1 GP China secara resmi ditunda.

Pihak F1 menambahkan bahwa Grand Prix China selalu menjadi bagian yang sangat penting dari kalender F1 dan para penggemarnya selalu luar biasa. “Kita semua berharap untuk balapan di China bila dilaksanakan kembali secepat mungkin ”, Demikian pernyataan remi dari pihak F1.

Share this:

Komentar

News Feed