oleh

Jorge Lorenzo Pensiun dari Kompetisi MotoGP

-Olahraga-238 views

B-ONEINDONESIA Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari arena MotoGP. Kabar soal pensiunnya Jorge sebenarnya sudah merebak semenjak dia meresa kesulitan di dalam tim. Dikutip dari Motopsort.com Lorenzo memastikan bahwa dirinya pensiun setelah balapan pamungkas musim ini. “Saya akan pensiun sebagai pebalap profesional,” kata Lorenzo.

Lorenzo kemudian mengungkap bahwa dia sebenarnya memiliki tekad besar untuk memberikan kesuksesan kepada Repsol Honda. Hanya, dua kecelakaan hebat yang dia alami pada musim ini membuat tekad Lorenzo menjadi goyah. “Saya mulai berpikir pensiun setelah kecelakaan di Assen. Namun, saya tidak mau membuat keputusan terlalu dini,” kata Lorenzo.

Lorenzo dalam pernyataannya di konferensi pers di valencia mengatakan bahwa ia mengalami kondisi sulit setelah mengalami cedera patah tulang belakang akibat terjatuh dari motornya pada sesi latihan bebas GP Belanda di Sirkuit Assen (28/6). Sebelumnya juga, tulang belakang Lorenzo sudah retak setelah kecelakaan hebat dalam tes tengah musim di Sirkuit Catalunya pada 17 Juni silam. Lorenzo pun sadar bahwa insiden itu sebagai tanda dia harus mundur dari kompetisi.

“Itu sebabnya saya selalu merasa sangat bersyukur. Memang benar bahwa saya selalu menjadi pekerja yang sangat keras dan saya melakukan banyak pengorbanan tetapi tanpa berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat, dan terutama tanpa bantuan banyak orang yang membantu saya mencapai apa yang saya capai, ini tidak mungkin.Itu sebabnya saya juga di sini untuk mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan semunya bawa dalam olahraga ini, terutama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Carmelo dan Dorna, untuk semua perlakuan baik yang selalu mereka berikan kepada saya”, Tutur Lorenzo

Manejer Tim Repsol, Alberto Puig mengatakan bahwa Lorenzo pernah berencana tampil di tur Asia untuk mengembalikan kembali motivasinya sehingga mendapat feeling yang lebih baik dengan motornya. Namun, setelah balapan di Malaysia, Lorenzo mengambil keputusan bahwa dia akan pension.

Jorge Lorenzo merupakan pembalap paling fenomenal di kompetisi MotoGP. Tiga gelar juara kelas MotoGP sudah direbut yakni  pada tahun 2010, 2012, 2015.

Share this:

Komentar

News Feed