oleh

Debut Land Rover Defender 2020

-Olahraga-14.333 views

New Land Rover Defender 2020 baru saja diperkenalkan. Debutnya pertama kali ditampilkan di Frankfurt Motor Show 2019.  Salah satu mobil ikonik asal inggris, Land Rover  adalah mobil yang banyak diminati. Lahir sejak 1948, Landrover terus meperbaharui desain dan performa. New Land Rover Defender yang dipamerkan per september ini terdiri dari dua varian. Defender 110, model pertama yang masuk pasar akan tersedia dalam konfigurasi delapan kursi, sementara Defender 90 dapat menampung hingga enam orang. Belum diketahui kapan mobil ini kapan diluncurkan dan diterima oleh konsumen Indonesia.

Defender sendiri mengusung konsep lama namun tetap dengan sedikit evolusi konsep desain yang kekinian. Walau pun terkesan sangat modern dan digital, Defender tetap menanamkan konsep garis tegas dan kasar pada designnya seperti pendahulunya. Dasbornya defender mengusung sistem infotainment layar sentuh 10 inci serta tombol dan tombol fisik untuk kontrol iklim untuk penggunaan di Eropa. Tapi  apakah konsep digital pada dasbor akan tahan lama . Land rover sendiri yakin bahwa produk dan materi  yang meraka pasang pada Defender 2020 adalah materi yang tahan lama dan kuat.

Defender 2020 ditenagai oleh mesin empat silinder turbocharged standar yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Tentu saja, setiap model memiliki penggerak semua roda dan diferensial penguncian untuk medan berbahaya. Defender juga akan tersedia dengan mesin 3.0 liter . Seiring dengan turbocharging tradisional, mesin yang ditingkatkan menggunakan supercharger listrik dan sistem hibrida 48 volt. Tidak seperti pendahulunya, Defender generasi berikutnya akan memiliki konstruksi unibody menggantikan poros yang solid lama dengan suspensi dibedakan sendiri. Yang terakhir datang standar dengan pegas koil, tetapi dapat ditingkatkan dengan suspensi udara yang memungkinkan ketinggian untuk  disesuaikan. Defender juga memiliki ground clearance 11,5 inci dan kemampuan untuk mengarungi 35,4 inci air, yang keduanya melebihi clearance maksimum Jeep Wrangler .

Defender 110 lima pintu akan memasuki pasar AS pada musim semi 2020 dengan harga mulai USD 49.900. Land Rover belum mengumumkan harga untuk Defender 90 tiga pintunya. Untuk konsumen Indonesia harap bersabar

Share this:

Komentar

News Feed