oleh

Dortmund Hantam Schalke dalam Laga Lanjutan Bundesliga

b-oneindonesia Liga  Jerman 2019-2020 resmi bergulir kembali setelah sempat tertunda selama kurang lebih 60 hari akibat pandemi korona.  Bundesliga menjalakan enam pertandingan lanjutan pada pekan ke-26, Sabtu 16 Mei malam hari WIB.

Salah satu pertandingan yang menarik yakni Borussia Dortmund menghantam Schalke 04 dengan skor telak 4-0 di  Signal-Iduna Park, Sabtu (16/5/2020).

Gol pemecah kebuntuan tercipta  pada menit ke-29. Brandt bekerjasama dengan Hazard yang diakhiri crossing ke tengah kotak penalti. Haaland dengan mudah menyepak bola ke gawang Markus Schubert.

Di akhir menit babak pertama, Dortmund sempat menggandakan keunggulan. Schubert melakukan kesalahan saat melepaskan bola dan jatuh di kaki Brandt dan langsung  mengumpan kepada Guerreiro yang berlari ke area 16 meter dan melakukan tembakan ke tiang jauh.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, Dortmund memperlebar keunggulan menjadi  3-0 pada menit ke-47. Hazard menghujam gawang Schubert yang mencatatkan namanya di papan skor ketika counter attack timnya meruntuhkan pertahanan Schalke dengan cepat.

Hazard dengan mudah mencocor bola ke jala Schubert. Unggul tiga gol membuat Dortmund tidak menurunkan tempo permainan dan masih terus menekan pertahanan Schalke.

Pada menit ke-63, Dortmund menambah gol skor jadi 4-0. Serangan cepat yang efektif dari sisi kiri yang dibangun Dortmund tak bisa dicegah Schalke. Brandt memberikan assist ke Guerreiro yang melakukan umpan pendek dengan Haaland. Peluang dieksekusi dengan baik dengan sepakan kearah kanan gawang.

Dengan kemenangan ini Dortmund mampu memperkecil jarang dengan pemimpin klasemen sementara yakni Bayern Munchen yang terpaut selisih satu poin.

Share this:

Komentar

News Feed