oleh

Mourinho Resmi Melatih Tottenham Hotspur

-Olahraga-248 views

Jakarta B-ONEINDONESIA Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada Rabu (10/11). Dengan kembalinya Jose  menambah panas persaingan  di Liga Inggris lantaran sang pelatih sering membuat tindakan yang kontroversi seperti menuduh wasit curang.

Tugas berat Jose Mourinho untuk menaikkan kembali performa tim finalis Liga Champion musim lalu ini. Saat ini  Tottenham Hotspurs hanya berkutat di papan bawah pada peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris dengan torehan poin yang minim.  Tottenham Hostpur baru mengumpulkan 14 poin dari 12 laga.

Dalam lima pertandingan terakhir, the Lilywhites tidak pernah menang. Mereka hanya mampu bermain seri dalam tiga pertandingan dan dua pertandingan lainnya kalah. Membaca statistik pertandingan di liga Inggris musim ini, Totenham bermain buruk. Dari enam bermain dikandang sendiri, Tottenham Hostpur hanya  bisa memenangkan tiga pertandingan.

Mourinho  sebagai pelatih fenomenal dengan gelimang prestasi. Tercatat ia sudah mendapat 25 gelar bergengsi. Mourinho bahkan empat kali dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Maka itu Tottenham sangat mengharapkan sentuhan tangan ajaib Jose.

Tidak menampik perjalanan kepelatihan Jose tidak semuanya berjalan mulus.  Beberapa catatan kegagalannya termasuk saat mengasuh United yang hanya mampu finish di papan tengah klasemen Liga Inggris di Musim 2018.

Kompetisi Liga Inggris pada musim ini masih menyisakan 26 pertandingan sampai 17 Mei 2020.
Ini menjadi perjalanan yang sulit bagi Mourinho untuk menaikkan kembali posisi Totenham kembali ke papan atas klasemen.

Share this:

Komentar

News Feed