oleh

PSSI Kecam Aksi Anarkis Suporter Malaysia

B-ONEINDONESIA Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengutuk keras aksi tidak beradap yang dilakukan oleh suporter Malaysia terhadap pendukung  fanatik timnas Indonesia. Aksi barbar itu terjadi saat pertandingan antara Malaysia dan Indonesia berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil Malaysia. “Kita mengutuk hal-hal demikian dan kita akan menindaklanjutinya,” kata Ratu Tisha di Kantor Kemenpora, Kamis (21/11).

Kebringasan oknum suporter Malaysia itu terekam dalam sebuah video yang sudah tersebar luas di media sosial. Di dalam video tersebut, oknum suporter Malaysia melakukan pemukulan secara membabi-buta terhadap beberapa orang yang merupakan pendukung Indonesia. Mereka terus dipukuli meski telah tersungkur jatuh di tanah.

Selain tindakan anarkis, ada juga video yang menampilkan aksi provokasi dari pendukung Malaysia terhadap pendukung Indonesia di tengah-tengah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Suporter Malaysia melemparkan flare ke arah tribune away di mana terdapat pendukung Indonesia.

Namun demikian, Ratu Tisha tidak ingin berkomentar lebih jauh mengenai kericuhan dan pemukulan yang terjadi. Ratu Tisha lebih memilih menyerahkan kasus tersebut kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. “yang berwewenang memberikan keterangan nanti adalah langsung dari Ketua Umum,” kata Ratu Tisha.

Menpora Malaysia, Syed Saddiq, menyatakan bahwa kasus itu sudah diserahkan kepada pihak kepolisian. “Keadilan untuk semua tidak kira dari Malaysia atau Indonesia” Pungkasnya.

Share this:

Komentar

News Feed