Pelatih Utama Timnas Shin Tae-yong Pimpin TC Virtual

Jakarta b-oneindonesia Setelah libur hari raya Idul Fitri. Tim nasional Indonesia U-19 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual pada Rabu (27/5/2020). TC ini dipimpin langsung manajer pelatih, Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan.

Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. Selain pelatih utama turut juga asisten kepelatihan. Empat pemain Timnas Indonesia U-19 absen yakni Andre Octaviansyah, Deka Muhammad, Risky Sudirman, dan Alif Zaelani.

“Latihan hari ini diikuti 40 pemain dikarenakan ada empat pemain yang dalam kondisi kurang sehat. Menu latihan masih sama bentuknya seperti kemarin.

Tetapi intensitas masih rendah karena pemain habis libur dan intensitas akan terus naik setiap harinya,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dikutip dari laman resmi pssi.

TC Timnas Indonesia U-19 secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu. TC tersebut dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan bulan Oktober mendatang dan tentunya Piala Dunia U-20 2021. Ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung di Indonesia.

Komentar