Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia

Bogor B-ONEINDONESIA Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan tugas  pelatih Shin Tae Yong akan fokus melatih Timnas Indonesia senior dan U-20 selama empat tahun ke depan. Ini dikatakan saat perkenalan pelatih baru timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebutdi Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (28/12).

Tae Yong akan bertugas  mengawasi pelatih-pelatih yang bertanggung jawab di Timnas Indonesia U-22 dan U-16.”Dia akan melatih Timnas Indonesia senior dan U-20 dan ingin memantau perkembangan timnas level usia seperti U-22 dan U-16,” kata Jenderal aktif polisi tersebut.

Iriawan  mengatakan tugas Tae Yong di Timnas Indonesia U-16 sama halnya dengan tugas konsultan.” Dia mau melihat cikal bakal pemain usia dini yang bertalenta. Selama empat tahun dia bisa melihat pemain-pemain U-20 yang bertalenta, yang punya kemampuan skill dan bisa dipoles tekniknya,” jelasnya.

Pertandingan terdekat yang harus dipersipkan laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand, Uni Emirates Arab (UEA), dan Vietnam di laga penutup.

“Utamanya Tae Yong fokus ke tim senior, karena kalau senior bagus akan berpengaruh ke tim yang ada di bawahnya. Tapi dia juga melihat potensi di tim muda Indonesia U-20 dan mengatakan Indonesia punya potensi di tim muda, sehingga era keemasan kita bisa muncul empat tahun ke depan,” ungkap Iwan Bule.

Selain didampingi staf pelatih dari Korea Selatan, Shin Tae Yong juga akan memiliki asisten pelatih lokal dari Indonesia. PSSI belum menyebut secara pasti siapa sosok asisten pelatih tersebut.

Komentar