BMW X1 2020 Hadir Di Indonesia

Jakarta B-ONEINDONESIA BMW Indonesia resmi memperkenalkan varian baru dari X1 yakni BMW X1 2020 LCI  tanggal 1 November 2019  di Plaza Senayan, Jakarta.

Dibandingkan dengan generasi  sebelumnya  ada sedikit perbedaan misalnya bagian depan gril double kidney khas BMW kini membesar dan keempat cincin LED yang dulu bulat  berbentuk segi enam. Bumper depan barunya lebih sporty dari sebelumnya dan desain lampu kabut juga lebih modern. Di pintu depan, terdapat  Welcome Light yang akan menembak tulisan “X1” ke bawah saat pintu dibuka.

Terdapat perubahan pada bagian belakang dibagian lampu dan knalpotnya. Lampu belakang merefleksikan cahaya lampu berbentuk huruf L dengan garis lebih lebih tegas. Pada  knalpot menggunakan dual muffler BMW X1 ukuran 90 mm. Menilik ke bagian interior diisi material yang baru. BMW X1 LCI ini menjadi BMW pertama yang menggunakan Wireless Apple CarPlay, pengguna Apple sangat dimanjakan dengan firut ini.

Interior di belakang, jarak kursi tetap lega, dibuat lebih fleksibel dengan fungsi sliding dan reclining sebanyak 3 step. Mobil ini juga didesain Panoramic sunroof yang cukup besar, dan power tailgate. Walaupun harga masih terjangkau dikelasnya tetapi BMW tidak mengurangi fitur-fiturnya. Untuk mesin,  BMW masih menggunakan mesin 1.500 cc 3 silinder turbo kini bertenaga 140 hp dan torsi 220 Nm. Mesin penggerak BMW X1 tetap roda depan.

BMW X1  diklaim  mengejar kecepatan dari 0-100 hanya dalam 9,7 detik saja, dengan dukungan transmisi kopling ganda 7 percepatan. BMW juga memperkenalkan teknologi adaptive suspension pada BMW X1 yang bisa membuat bantingan lebih halus atau kaku sesuai kebutuhan. Harga BMW X1 baru dipatok seharga 739 juta Rupiah.

Komentar