oleh

Mencoba Fitur Y Connect pada N-Max

B-Oneindonesia Yamaha membekali NMAX generasi baru dibekali dengan fitur Y-Connect. Teknologi terbaru dari Yamaha ini  dinamakan Communication Control Unit (CCU) yang bisa menghubungkan motor dengan ponsel pengendara untuk menyiapkan informasi kondisi motor langsung melalui ponsel pintar.

Agar aplikasi dalam ponsel dapat bekerja, terlebih dahulu pengguna motor NMAX melakukan scan barcode yang terdapat di dalam jok motor melalui ponselnya. Setelah di scan, ponsel langsung menunjukkan angka yang merupakan rangka dari motor. Dengan demikian motor dan ponsel akan tersinkronkan.

Pada layar monitor ponsel akan ditambilkan beberapa fitur. Fitur yang pertama yakni fitur perawatan. Pengguna motor bisa melihat kondisi oli pada motor dan aki. Tampilan akan muncul di layar bila motor dalam kondisi menyala. Terdapat 3 indikator (biru, kuning dan merah) yang ditampilkan aplikasi Y-Connect ini terlihat dari proses scanningnya.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Rev Dasboard. Melalui monitor ponsel, kita bisa langsung melihat RPM motor. Dengan fitur ini secara aktual bisa melihat langsung kondisi motornya tanpa harus mengecek ke tempat servis ataupun bengkel.

Untuk konsumsi bahan bakar motor yahama N Max terbaru ini juga bisa dilihat melalui aplikasi ini. Data pemakaian bahan bakar  akan di rekam secara harian, bulanan, hingga data tahunan.

Aplikasi ini juga menyedian fitur Parking location. Fitur ini memudahkan si pemilik motor untuk mencari posisi terakhir tempat motor parkir. Pada monior akan menunjukkan peta dengan tanda merah yang menunjukkan posisi motor.

Share this:

Komentar

News Feed