Gagahnya Motor Yamaha XSR155 dengan Gaya Retro Modern

B-ONEINDONESIA Yamaha resmi merilis motor sport retro gaya tracker  yakni Yamaha XSR155 pada akhir tahun lalu. Spesifikasinya mesin yang disematkan di dalam motor ini tidak berbeda jauh dengan Yamaha R15 ataupun Yamaha MT-15,

Instrumen/ komponen XSR 155 banyak menggunakan basis di Yamaha R15, sehingga tenaga yang dikeluarkan juga hampir sama.

XSR 155 dibekali teknologi VVA (Variable Valve Actuation) untuk membuat putaran mesin menjadi rata dengan transmisi manual 6 percepatan. Terdapat teknologi Asssit & Slipper Clutch. untuk membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi semakin halus.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin XSR 155 mencapai 19 Horsepower pada putaran mesin 10.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Dengan kondisi mesin tersebut, motor akan bisa melesat lebih cepat.

Tangki bahan bakar pada motor ini  mampu menampung BBM hinga 10 Liter. Dibagian depan,  desain lampunya dibuat dengan konsep klasik, namun tetap modern dengan  lampu berteknologi LED.  Speedometer yang di gunakan pada motor ini sudah full Digital yang menampilkan informasi kondisi kendaraan dengan sangat lengkap seperti tampilan indikator motor.

Desain velg motor yakni 110/70-R17 di bagian depan dan 140/70-R17 di belakang. Motor ini menggunakan ban dual purpose untuk segala jenis medan.

Rangka Deltabox yang menjadi pilihan yamaha sehingga motor terlihat kokoh dan mantap. Yamaha XSR155 tentu stabil saat dibawa karena didukung suspensi depan Upside Down.

Yamaha XSR155 memakai suspensi belakang Monoshock dengan Swing Arm alumunium yang kokoh dan ringan. Semua desain dan komponen motor dibuat secara sempurna dan nyaman untuk dikendarai.

Komentar