oleh

Mazda CX-30 Meluncur di Indonesia

-Otomotif-9.914 views

B-oneindoensia Mazda Indonesia secara resmi memamerkan produk terbaru mereka yakni Mazda CX-30 pada selasa, 28 januari 2019. Mazda CX-30 diyakini  bisa bersaing dengan rival-rival dikelasnya karena menampilkan konsep yang futuristik. Bahasa desain terbaru dari Mazda, yaitu Kodo 3.0 dengan lampu depan yang cukup sipit. Terdapat gril yang menonjol kedepan namun tetap memberikan kesan menarik. Ada juga garis  krom berukuran cukup besar yang menyambung ke sisi bawah mobil.

Sedangkan di sisi belakang, terlihat atap yang lebih tinggi di banding CX 3.  Mazda CX-30 menggunakan lampu dengan ciri khas CX-Series yaitu lampu LED berbentuk lingkaran yang dengan garis lampu yang tajam.Di bagian interior, Mazda CX-30 tampil dengan membawa konsep lama di Mazda 3 yaitu perpaduan warna gelap dan biru di bagian dashboard di varian Touring, serta warna gelap dengan warna coklat untuk varian Grand Touring.

Mazda CX-30 sudah diperlengkapi dengan fitur eksterior seperti lampu LED untuk lampu utama. Dibagian depan tersedia MZD Connect 8,8 inci dengan command control. Bagi pengguna yang suka mendengarkan musik ataupun radio akan dimanjakan dengan disematkan  8 buah speaker di mobil ini. Kursi bagian depan sudah bisa diatur elektrik.

Mazda CX-30 sudah dibekali dengan 7 buah airbags untuk keamanan dan keselamatan dan juga i-ACTIVSENSE ala Mazda. CX 30 juga suka dibekali lampu depan dengan teknologi Adaptive-lighting system, High-beam control (HBC), Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support (Forward)(SCBS-F), Smart brake support (SBS) & Forward obstruction warning (FOW), Mazda radar cruise control (MRCC), Driver Attention Alert (DAA).

Untuk pasar Indonesia, Mazda CX-30 diperlengkapi dengan mesin 2.000cc SkyActiv-G. Secara tenaga, mesin mobil ini bisa mencapai 155 PS pada putaran 6.000 rpm. Untuk torsi di angka 200 Nm pada 4.000 rpm dengan transmisi otomatis 6 percepatan SkyActiv-Drive. Mobil ini menyalurkan tenaga ke roda depan.

Harga jual  Mazda CX-30 Touring dipatok dengan banderol 478,8 jutaan Rupiah OTR diwilayah Jakarta. Ada harga tambahan untuk varian seperti Soul Red Crystal dan Machine Grey. Sedangkan, Pada tipe Mazda CX-30 Grand Touring dilepas dengan banderol 518,8 jutaan rupiah, dan warna spesial di angka 522,8 jutaan rupiah.

Share this:

Komentar

News Feed