Partai Demokrat Papua Kembali Beri Bantuan Gereja Baptis Wesaroma Wamena

WAMENA, b-Oneindonesia – Setelah memberikan bantuan dana dan sembako bagi 17 Jemaat GIDI Klasis Kanggi Wilayah Toli Kabupaten Tolikara, DPD Partai Demokrat Papua kembali memberi bantuan dana sebesar Rp500 juta untuk mendukung pembangunan gedung Gereja Baptis Wesaroma Kabupaten Jayawijaya, Kamis (1/10/2020).

Bantuan itu, diserahkan langsung Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak (RHP) yang diterima Ketua Panitia Lince Kogoya.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan gereja.

Pada acara itu, para pendeta dari 21 wilayah Gereja Baptis Papua mendoakan Ricky Ham Pagawak untuk maju dalam pemilihan gubernur Papua.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat  Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan kepada jemaat sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan harapan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe bahwa seluruh kader partai mulai dari DPP hingga DPC untuk hadir bersama rakyat dalam situasi apapun.

Menurutnya, sebagai kader atas instruksi Ketua Umum Partai Demokrat,pihaknya hadir untuk memberikan bantuan dana bagi jemaat Baptis Wesaroma Wamena untuk kepentingan pembangunan gedung gereja.

“Kehadiran Partai Demokrat disini juga untuk menyampaikan terima kasih kepada Presiden Gereja-Gereja Baptis Papua DR. Socartes Yoman yang telah mengendalikan seluruh jemaat sehingga Gereja Baptis memberikan kepercayaan pada kader-kader terbaik demokrat yang ada di Papua termasuk gubernur. Ada kurang lebih 7 bupati, 2 wakil dan 92 anggota DPRP maupun DPRD. Dikatakannya, Partai tidak bisa berjalan tanpa dukungan gereja,” imbuhnya.

Sementara Presiden Gereja-Gereja Baptis Papua, Pdt. Socrates Yoman memberikan apresiasi atas bantuan dari DPD Partai Demokrat yang diserahkan Wakil Ketua Demokrat Papua.

Menurutnya, apa yang dilakukan DPD Partai Demokrat melalui Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak telah membuat satu lembaran sejarah yang nantinya diingat terus oleh warga Baptis.

Baginya, hubungan dengan partai Demokrat sudah ada sejak era jaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang notabene adalah ketua partai Demokrat, sebab kala itu, dalam kampanye Pilpres dirinya melakukan kampanye di televisi hingga warga Baptis menentukan pilihannya untuk memilih SBY Presiden.

Komentar