Puan Maharani Berikan Ucapan Selamat atas Munas Golkar Berjalan Lancar dan Kondusif

Jakarta, b-oneindonesia- Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat atas pelaksanaan Munas Partai Golkar yang digelar tanggal 3- 6 Desember 2019 berlangsung lancar dan kondusif. “Saya mengucapkan selamat telas melaksanakan Munas Partai Golkar dengan lancar dan kondusif. Semoga keputusan terbaik dan amanat Munas bisa diterima serta dijalankan seluruh kader,” ujar Puan Maharani.

Pelaksanaan Munas Partai Golkar, menurut Puan, akan berpengaruh terhadap kondisi politik nasional. Sebab Partai Golkar berpredikat sebagai partai dengan perolehan kursi nomor dua terbanyak di DPR RI sekaligus anggota koalisi pemerintah. “Jadi, jika terjadi gejolak dalam Munas, politik nasional juga akan bergolak. Demikian pula kondisi di DPR ” ungkap Puan.

Dengan selesainya Munas yang berlangsung mulus, Puan berharap kesolidan Golkar membuat situasi di parlemen makin kondusif tanpa kehilangan sifat dinamisnya. ” Dan kita makin fokus bergotong royong mewujudkan Indonesia maju.”

Partai Yang Sehat

Puan Maharani menegaskan, kongres, Musyawarah Nasional, atau muktamar sebagai forum tertinggi pengambilan keputusan partai adalah upaya untuk mendesain ulang program-program partai agar menjadi partai yang sehat. “ada proses re-thingking, re-design agar partai tetap sehat dan relevan dengan perkembangan zaman,”ujar Puan.

Menurut Puan, partai yang sehat merupakan syarat mutlak karena saat ini partai merupakan sumber perekrutan pemimpin baik di pusat mau pun daerah. “Seleksi awal para calon pemimpin ada di partai. Karena itu, partai menjadi motor assessment kepemimpinan.”

Puan juga menyambut baik rencana pemerintah menaikan dana bantuan Parpol untuk membantu operasional partai. “ Tapi rencana itu juga harus diiringi tanggung jawab besar untuk menyehatkan partai sehingga ada pertangungjawaban dana bantuan parpol kepada masyarakat.”

“Karena itu, besar harapan saya agar Partai Golkar semakin solid dan bersama bergotong royong membangun untuk Indonesia maju,” ujar Puan.

Komentar