oleh

Demi Kepentingan Rakyat di Atas Segalanya Paslon Mulyadi-Ali Mukhni Daftar ke KPUD Sumbar

-Politik-1.882 views

Padang, b-Oneindonesia – Mulyadi – Ali Mukhni mendaftar ke KPU Sumbar didampingi Pimpinan Demokrat dan PAN, Minggu (6/9) oleh ratusan pendukung dari partai dan simpatisan.

Mulyadi-Ali Mukhni datang pukul 16.00 Wib.langsung menuju aula KPU dan sudah ditunggu komisioner lengkap dengan petugas, disaksikan Bawaslu Sumbar.

Meski ratusan massa dari partai dan non partai mengiringi pendaftran, namun semua tetap menerapkan protokoler kesehatan covid-19, dengan pengawalan Simpatik PAN dan Rajawali Demokrat, tetap tertib serta mengikuti prosedur yang ditetapkan KPU Sumbar.

Selain kader juga nampak anggota DPRD Sumbar dari Demokrat seperti, HM.Nurnas, Suwirpen Suib, Arkadius Dt Intan Bano serta Novrizon, tidak ketinggalan anggota DPRD dari PAN diantaranya Indra Dt Rajo Lelo, Iqbal, serta Novermal Yuska.

Mulyadi didampingi Ali Mukhni, juga mengatakan siap untuk memimpin Sumatera Barat 5 tahun kedepan, dengan tujuan memajukan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.

Dikatakannya pula, kesiapan dalam memimpin dan memajukan Sumatera Barat, baik dari segi pendidikan, kesehatan, perekonomian serta infrastruktur pendukung lainnya, melalui stakeholder dan tidak hanya mengharap APBD semata.

“Kita sudah siap membangun Sumatera Barat dengan segala konsekwensi yang ada, dengan menjalin kerjasama pada semua pihak, tidak hanya mengandalkan APBD semata, sehingga pembangunan bisa berjalan baik dan tingkat kehidupan masyarakat akan terangkat, dengan perbaikan ekonomi, kesehatan dan pendidikannya,” ujar Mulyadi.

Pernyataan kesiapan Mulyadi dalam memimpin Sumbar diperkuat team pemenangan HM. Nurnas, dengan cagub yang diusung Demokrat dan PAN tersebut sudah membuktikan, diantaranya dengan pembangunan kelok sembilan.

Selain itu, Mulyadi juga sudah membuktikan dengan pembangunan Poltek Pelayaran di Padang Pariaman, yang bertujuan meningkatkan kualitas anak negri ini, sesuai dengan kondisi daerah.

“Kita sudah melihat gerakan pak Mulyadi saat ini, dimana beliau selalu berbuat untuk Sumbar, ketika covid-19 merebak beliau langsung turun memberikan bantuan APD serta lainnya, agar masyarakat tidak merasa resah,” ungkap Nurnas.

Pendaftaran berlangsung amat tertiib, semua berjalan sesuai rencana dan aturan, sehingga tidak memakan waktu lama.

Cagub Sumbar, Mulyadi mengaku akan mengutamakan kepentingan masyarakat Sumbar terkait polemik PDIP di tengah masyarakat. Ia berkata, kepentingan dan masyarakat Sumbar di atas segalanya.

Dia menyebut, realita yang terjadi di tengah masyarakat Sumbar terkait pernyataan Puan Maharani memberikan dampak yang besar. Hal itu juga mempengaruhi ke realita politik di Sumbar menjelang Pilkada.

“Itulah realita sebuah politik. Apapun yang terjadi kita sebagai politisi kita harus mampu mengambil sebuah keputusan yang memang menghargai perasaan yang ada di masyarakat Sumbar,” kata Mulyadi, Sabtu (5/9).

Mulyadi menegaskan partai utama yang menjadi pengusung Mulyadi-Ali Mukhni adalah Demokrat dan PAN yang telah mengantongi 20 kursi, jumlah yang jauh dari cukup sebagai batas pencalonan 13 kursi di DPRD Provinsi Sumbar. Jadi, partai pendukung harus bisa menyesuaikan dengan partai pengusung utama.

“Sedangkan partai politik lain yang akan mendukung kita tentu kita sesuaikan. Dan kita juga berkomunikasi, kita mengambil keputusan bukan sepihak atau tanpa alasan yang tidak jelas, tapi dalam rangka kepentingan yang lebih besar tentunya,” jelasnya.

Ketua DPD Demokrat ini menyampaikan, sebagai politisi maupun pemimpin harus peka terhadap kondisi masyarakat. Serta harus mau menerima masukan dari seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi di Ranah Minang, niniak mamak, alim ulama, dan tokoh lainnya harus dihormati dan didengar. Dan Mulyadi menyebut masukan dari semua pihak menginginkan partai yang mengusung Mulyadi-Ali Mukhni hanya Partai Demokrat-PAN. Hal itu sangat menjadi pertimbangan.

“Kita sebagai partai politik harus sensitif apa yang dirasakan oleh masyarakat. (Polemik) Sudah menjadi perhatian ulama, perhatian LKAAM, tokoh masyarakat, maka dari itu harus mempertimbangkan hal itu semua,” ucapnya.

“Tentu kita akan mengambil langkah yang paling terbaik, untuk kita semua, sehinggga apa yang dicita-citakan oleh partai politik ini bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Share this:

Komentar

News Feed