Jelang Pilkada Surabaya, Ketua Fraksi Demokrat-NasDem Dicopot

Lucy Kurniasari Komisi IX DPR RI Fraksi Demokrat

Surabaya, b-Oneindonesia – Ketua Fraksi Gabungan Partai Demokrat-NasDem DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto, dicopot dari jabatannya dan digantikan politikus senior Partai Demokrat, M Machfud, hanya beberapa hari menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, di Surabaya, Jumat, mengatakan pergantian itu untuk penyegaran dan merupakan hal biasa tanda ada masalah yang melatarbelakanginya.

“Kami juga berharap kerja sama Partai Demokrat dan NasDem semakin kuat mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki pijakan hampir sama,” kata Kurniasari.

Pemegang gelar Ning Surabaya 1986 ini mengatakan, DPC Partai Demokrat juga akan melakukan rotasi terhadap anggotanya di DPRD Surabaya, khususnya berdasarkan Alat Kelengkapan Dewan DPRD Surabaya.

“Setiap anggota tidak boleh merangkap jabatan. Jabatan rangkap itu akan diberikan kepada anggota yang belum ada jabatannya,” kata Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat

Menurutnya, kalau setiap anggota tanpa rangkap jabatan, maka anggota diharapkan dapat fokus di AKD yang ditugaskan kepadanya. “Semoga penyegaran dan rotasi ini memberi energi baru bagi Fraksi Demokrat-NasDem sehingga dapat lebih optimal melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan,” katanya.

Tentunya, lanjut dia, melalui rotasi ini diharapkan tercipta sinergi Fraksi Partai Demokrat-NasDem dengan Fraksi Partai Demokrat diparlemen.

Komentar