oleh

Vox Populi Bikin Survei, Prabowo Subianto Ungguli Ganjar Pranowo & Anies Baswedan

-Politik-4.727 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Elaktabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto unggul dalam survei Calon Presiden 2024. Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Vox Populi Research Center.
Berdasarkan survei tersebut yang dirilis pada Selasa kemarin, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI meraih 18,9 persen. Diposisi kedua, Prabowo dibayangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elektabilitas sebesar 18,5 persen.

Setelah Ganjar, ada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil 12,8 persen disusul oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan 7,7 persen, Sandiaga Uno 6,5 persen, dan Khofifah Indar Parawansa 5,4 persen.
Kemudian nama lain yang muncul dari survei tersebut ada juga nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono meraih 4,3 persen, Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) 4,1 persen, Politisi PSI Giring Ganesha 2,4 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 2,1 persen, Ketua DPR RI Puan Maharani 1,4 persen, dan Menko Polhukam Mahfud MD 1,0 persen. Dan sebanyak 12,1 persen responden tidak memberikan jawaban.

Survei Vox Populi ini dilakukan pada 26-31 Desember 2020. Jumlah sampel yaitu 1.200 responden yang dipilih secara acak. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of error lebih kurang 2,9 persen.

Gerindra Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi dari Komisi Informasi Pusat (KIP)

Partai Gerindra raih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Gerindra sebagai badan publik yang berhasil mewujudkan keterbukaan informasi. di Aula DPP Gerindra, Jalan. RM Harsono Nomor 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kamis (7/1/2021).
Penghargaan tersebut diberikan langsung Komisioner Bidang Kelembagaan (KIP), Cecep Suryadi dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KIP M. Syahyan kepada Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono,

Ketua PPID DPP Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya memnuturkan meraih penghargaan tersebut merupakan sebagai bentuk komitmen partai Gerindra dalam memberikan pelayanan dalam keterbukaan informasi, sekaligus menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi

Partai Gerindra membentuk struktur Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) DPP Partai Gerindra, berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor 06-0094/Kpts/DPP Partai Gerindra /2017.

PPID DPP Partai Gerindra bertugas menyiapkan, menyediakan dan memberikan data-data yang valid, terbaru yang dibutuhkan oleh masyarakat.

PPID DPP Partai Gerindra terus mengupayakan peningkatan pelayanan, data dan informasi dengan terus melakukan pemutakhiran data yang terdapat di website maupun pada pelayanan offline atau helpdesk di kantor PPID DPP Partai Gerindra. Para anggota bertugas sebagai PPID DPP Partai Gerindra selalu mengedepankan pelayanan informasi yang profesional, cepat dan gratis.

Dalam perihal memberikan keterbukaan informasi, PPID DPP Partai Gerindra selalu memberikan inovasi yang terangkum dalam layanan POSS Gerindra (PPID One Stop Service), yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses dan melakukan permohonan informasi, mengetahui seputar layanan dan prosedur mendapatkan informasi dan data yang dibutuhkan.

POSS Gerindra menyediakan layanan berupa E-PPID, Online Chat WhatsApp dan Hotline, dengan begitu masyarakat selaku pemohon dapat memantau dan meminta permohonan informasi tanpa harus keluar rumah, yang juga sebagai bentuk adaptasi terhadap kenormalan baru di masa pandemi Covid-19. Meski begitu, layanan helpdesk PPID DPP Partai Gerindra, tetap beroperasi dengan mengedepankan protokol Kesehatan yang ketat.

Dengan hasil kerja keras dan inovasi yang selama ini dijalankan oleh seluruh anggota PPID DPP Partai Gerindra berhasil unggul dan berhak mendapatkan penghargaan sebagai badan publik “Paling Informatif” pada kategori partai politik oleh Komisi Informasi Pusat. Ini merupakan penghargaan yang ke-5 diterima oleh Partai Gerindra sebagai partai politik terinformatif dan transparan. Inovasi dan usaha terus kami kembangkan, hal ini menjadi komitmen bagi kami untuk membangun akuntabilitas, transparansi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Untuk dapat terus mempertahankan keunggulan tersebut, Partai Gerindra akan terus berkomitmen mengembangkan layanan informasi bersamaan dengan perkembangan teknologi, transparan dalam menyajikan data, mutakhir dalam menyediakan informasi dan siap melayani masyarakat dalam memenuhi permohonan informasi yang dibutuhkan dengan profesional.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan dan Pemenangan Pemilu DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi dan Sekretaris PPID DPP Partai Gerindra.Satrio Dimas Adityo

Share this:

Komentar

News Feed