oleh

AHY Minta Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Bersama Ketum Michael Wattimena Dekati Generasi Milenial

-Politik-7.419 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan organisasi sayap harus bersinergi dengan partai. Ia menyampaikan hal tersebut di kongres IMDI.

Dalam kongres tersebut terpilih Michael Watimena atau Bung Michael Watimena (BMW) secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI). AHY mengatakan bahwa dirinya sangat menaruh harapan besar terhadap perkembangan organisasi, sebagaimana programnya dalam membina dan memperluas jaringan konstituen.

“Saya harapkan dari IMDI bisa menjadi orsap (organisasi sayap) yang dapat bersinergi dengan partai, yang jelas ada di poin 1 dan 6 dari 10 program ketum yang ada, dan menjadi tanggung jawab IMDI,” ucap Agus Harimurti, Sabtu, 7 November 2020.

Program yang pertama itu, lanjut dia, menyiapkan dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan juga militan. “Dan ini menjadi tanggung jawab IMDI. Program nomor 6, membina dan memperluas jaringan konstituen,” kata AHY.

Tidak hanya itu, AHY menekankan agar IMDI sebagai organisasi sayap dapat menjadi jembatan untuk merangkul kaum muda atau generasi milenial dengan pendekatan yang tepat. Jangan sampai, menurut dia, kaum muda justru menjadi apatis terhadap partai politik.

“Garaplah anak muda Indonesia karena jumlahnya sangat banyak di 2024 akan bertambah lagi dibandingkan dengan pemilu kemarin,” ujarnya.

Jangan sampai Partai Demokrat, lanjut dia, kalah gesit dengan partai lain yang juga melirik anak-anak muda. “Dekati mereka dengan pendekatan yang pas, jangan sampai justru membuat mereka ilfeel, ajak kaum muda dengan logika,” ucapnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Michael Watimena terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum menggantikan Teuku Riefky Harsa.

Ketua Umum DPP IMDI Michael Watimena menegaskan akan sepenuhnya menjalankan instruksi yang disampaikan AHY, terutama soal tiga pilar yang harus dibangun bersama antara organisasi sayap dengan partai.

“Yakni bagaimana IMDI menjembatani organisasi dengan partai dalam rangka kaderasi dan regenerasi. Kedua, kita juga harus bersinergi dan berkolaborasi dengan partai, dan yang ketiga, akselerasi dan inovasi,” ujar Michael.

Share this:

Komentar

News Feed