Kepengurusan Baru SOKSI Siap Menangkan Golkar di Pemilu & Pilpres 2024

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI), Ahmadi Noor Supit mengumumkan, susunan kepengurusan periode 2020-2025. Dia pun siap memenangkan Golkar.

Kepengurusan ini dibentuk setelah Ahmadi Noor Supit terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketum Depinas SOKSI dalam Munas XI di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (25/7). Dalam Munas tersebut terpilih pula Bobby Soehardiman sebagai Ketua Dewan Pembina, Oetojo Oesman sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Thomas Suyatno sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, dan Bomer Pasaribu sebagai Ketua Dewan Pakar.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, Ahmadi Noor Supit menegaskan, akan terus menjaga Doktrin Karya Kekaryaan dan jati diri Karyawanisme sebagai landasan perjuangan organisasi yang didirikan oleh Prof Suhardiman. SOKSI juga berkomitmen terus memantapkan konsolidasi organisasi dari tingkat pusat sampai daerah untuk menyongsong kemenangan Partai Golkar di Pemilu dan Pilpres 2024 dan seterusnya.

“Hari ini menentukan eksistensi, Penguatan, Soliditas serta Legacy SOKSI untuk berjuang bersama‐sama memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dan Pemilu-Pemilu yang akan datang,” kata Ahmadi Noor Supit, Selasa (8/9).

Untuk itu, SOKSI akan terus meyakinkan rakyat bahwa Golkar adalah pilihan terbaik untuk percepatan Indonesia Maju dan mensejahterakan rakyat. Menurutnya, kemenangan Golkar menjadi kebutuhan rakyat.

“Bukan sekedar untuk mencapai Indonesia Sejahtera, namun juga perlu dilihat situasi pandemi yang melanda global ini memerlukan ketangguhan dan pemikiran strategis untuk bisa keluar dari permasalahan sebagai pemenang,” ujar Ahmadi Noor Supit.

Politikus senior Partai Golkar bertekad membawa SOKSI, sebagai organisasi yang besar dan kuat dalam memunculkan gagasan dan pemikiran yang kritis juga solutif bagi perjalanan sejarah perpolitikan bangsa. Untuk itu, dia mengajak, seluruh elemen Golkar untuk bersama-sama mewujudkan harapan seluruh kader menjadikan Golkar sebagai pemenang dalam Pemilu.

Menurut dia, SOKSI harus bisa menyiapkan dan memberikan kader pilihan terbaik untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan. Untuk itu SOKSI harus kembali melakukan kaderisasi kepemimpinan.

“SOKSI tidak kenal kader lompat sana lompat sini, kita sebagai organisasi selalu kenal siapa yang memimpin dan calon-calon Pemimpin SOKSI masa depan,” tegasnya.

Dia menegaskan, di bawah komandonya, SOKSI juga tetap konsisten dalam menjaga tegak dan utuhnya Pancasila berdasarkan pada sejarah pendirian Ormas SOKSI sejak 20 Mei 1960.

“Posisi SOKSI sebagai benteng Pancasila, akan terus menangkal komunisme dan paham, ajaran atau aliran lain yang bertentangan dengan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, Pancasila dan UUD 1946  adalah harga mati bagi NKRI,” tegasnya.

Dia juga bertekad menjadikan SOKSI sebagai ormas yang besar dan kuat. Caranya dengan menonjolkan karya-karya nyata dalam pemikiran-pemikiran kritis solutif, dengan melakukan rebranding total dan konsolidasi secara menyeluruh dari pusat sampai ke daerah.

Selain itu, dalam penanganan pandemi Covid-19, SOKSI juga mendorong pemerintah agar lebih serius dan komprehensif dalam mengantisipasi krisis ekonomi. Kemudian aspek kesehatan dan sosial budaya.

“Agar pandemi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan nasionalisme, menumbuhkan semangat dan tantangan baru dalam meningkatkan kreativitas, inovasi dan soliditas anak bangsa dengan tetap menjaga jati diri dan nilai-nilai luhur Pancasila,” tuturnya.

Kepengurusan baru Depinas SOKSI masa bakti 2020-2025 ini merupakan kombinasi kekuatan unsur dengan proporsionalitas keterwakilan geografi, gender, usia, jejak rekam, kematangan dan pengalaman organisasi.

SOKSI berkomitmen dalam mendorong regenerasi untuk percepatan Indonesia maju melalui pelibatan sejumlah 60 persen Depinas SOKSI berasal dari kalangan muda milenial, pemuda dan perempuan. Sejumlah 20 Anggota DPR masuk dalam kepengurusan inti Depinas SOKSI bersama tokoh-tokoh nasional, mantan anggota DPR/DPRD serta kalangan profesional dan aktivis.

Ketua Harian SOKSI, AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Sekjen Muhammad Misbakhun, Bendahara Robert Kardinal, beserta Wakil-Wakil Ketua Umum beserta Ketua-Ketua Bidang didominasi Anggota DPR periode 2019-2024.

Kepengurusan Depinas SOKSI diumumkan hari ini 8 September 2020. Komposisi kepengurusan ini bisa dikatakan sebagai struktur yang penuh bintang. Tercatat ada 20 anggota DPR aktif yang masuk ke dalam kepengurusan Depinas SOKSI periode 2020-2025 pimpinan Ahmadi Noor Supit. Pengumuman kepengurusan ini dilaksanakan di Kuningan Suites, Jakarta, Selasa (08/09/2020).

Selain mengakomodir nama-nama tenar di kepengurusan, kalangan profesional dan kelompok milenial yang turut juga dimasukkan sebagai pengurus Depinas SOKSI. Dibacakan oleh Ketua Bidang Protokol dan Komunikasi Publik, Dina Hidayana, berikut nama-nama kepengurusan Depinas SOKSI Periode 2020-2025.

Ketua Umum: Ahmadi Noor Supit

Ketua Harian: Aa Bagus Adhi Mahendra Putra

Sekretaris Jenderal: Mukhammad Misbakhun

Bendahara Umum: Robert J Kardinal

Wakil Ketua Umum :
Bambang Soesatyo
Agun Gunandjar Sudarsa
Laurens Siburian
Fatahilah Ramli
Dewi Asmara
Andi Ahmad Dara
Tubagus Iman Ariyadi
Firman Subagyo
Freddy Latumahina
H. Ali Hasan
Alzier Dianis Tabrani

Ketua Bidang:

Kabid Organisasi, Ferdiansyah

Kabid Kaderisasi, Ichsan Firdaus

Kabid Ekonomi, Nusron Wahid

Kabid Pemberdayaan Wanita, Hj Itje Siti Dewi Kurasih

Kabid Pancasila dan Bela Negara, Mayjen Handoko Wirahadi

Kabid Politik dan Strategi Nasional, Mayjen Purn. Yudi Haryanto

Kabid Pendidikan Politik, Anthon Sihombing

Kabid Hubungan Antar Lembaga, Darul Siska

Kabid Protokol dan Komunikasi Publik, Dina Hidayana

Kabid BUMN, Mukhtarudin

Kabid Kemitraan Perbankan, Puteri Komarudin

Kabid Energi, Rudy Mas’ud

Kabid Perikanan dan Kelautan, Andi Rio Idris Padjalangi

Kabid Pembangunan, Hamka Baco Kady

Kabid Hubungan Luar Negeri, Tantowi Yahya

Kabid Otonomi Daerah, Daniel Mutaqien Syafiuddin

Kabid Tenaga Kerja, Syarifudin Sinaga

Kabid Hukum dan HAM, Rudi Alfonso

Kabid Keagamaan, Lalu Mara Satriawangsa

Kabid Pariwisata, Muhammad Ryan

Kabid Media, Afriyadi
Kabid Pendidikan, Yovita Lasti Handini

Kabid Pertanian, Indra Alamsyah

Kabid Kepemudaan, Abdul Razak Said

Kabid Kesehatan, Hari Tampubolon

Kabid Seni Budaya, Emir Baramuli

Kabid Fiskal, Moneter dan Asuransi, Irfan Rahardjo

Kabid Wirausaha, Ir Lucky Ali Moerfikin

Kabid Ideologi, Max Tehuselawany

Komentar