Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Semangat Perkuat Partai Gerindra

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta Perempuan Indonesia Raya (PIRA) tetap semangat memperkuat partai dengan program yang sinergi dengan DPP dan sayap partai lainnya. Termasuk mendudukkan kader 30% dalam berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di legislatif.

“Kita bersyukur hari ini bisa menghadiri HUT PIRA ditengah Pandemi Covid-19 yang sekarang sudah melandai, tahun lalu kita hanya bisa merayakan secara virtual, tapi sekarang ini sudah bisa fisik dan virtual, dan tadi saya lihat betapa semangatnya pengurus PIRA seluruh Indonesia, yang hadir secara virtual, dan pengurus yang hadir hari ini di DPP Partai Gerindra,” kata Sufmi Dasco, Sabtu (9/10/2021).

Dasco mengatakan itu saat hadir dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PIRA ke 13 di Gedung DPP Partai Gerindra, Ragunan Jakarta Selatan hari ini.

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra Novita Wijayanti mengatakan akan terus mendorong program-program dan kebijakan yang berpihak kepada perempuan melalui legislatif.

“Kita perempuan-perempuan ini kiprahnya bagaimana bisa bergerak di masyarakat merekrut perempuan-perempuan bisa bergabung bersama PIRA yang bertujuan untuk memenangkan Partai Gerindra, membesarkan Pira dan Gerindra, sehingga bisa banyak berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata legislator dari dapil Jawa Tengah 8 yang meliputi Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap ini.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PP PIRA, Sumarjati Arjoso, dalam sambutannya memohon maaf kepada semua pihak lantaran pelaksanaan HUT PIRA ke-13 ini dilakukan secara terbatas dalam hal tatap muka. Hal itu dilakukan mengingat kebijakan pemerintah yang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga yang lainnya dilakukan secara virtual.

“Tentunya kita berterima kasih kepada semua pihak, termasuk anggota DPR yang selalu mendukung kegiatan PIRA,” ucap Sumarjati sembari membeberkan kepengurusan PIRA saat ini adalah kepengurusan baru.

Acara dilanjutkan dengan talkshow dengan narasumber Chusnul Mariyah,Ph.D yang membedah tentang politik dan peranan Perempuan yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng HUT PIRA ke-13.

Komentar