Hadapi Wabah Corona, PDIP Maluku Sumbangkan Ribuan Alat Rapid Test dan Masker

Ambon, b-Oneindonesia – Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail, beserta para sahabatnya yang tergabung dalam Grup Capitol menyumbangkan ribuan alat rapid test dan masker yang diperuntukan bagi penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Provinsi Maluku.

Sebanyak 4.800 alat rapid test dan 5.000 masker secara simbolis diserahkan langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di lobi Kantor Gubernur Maluku, Jumat (8/5/2020).

Untuk alat rapid test, Murad menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Pelaksana Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

Murad yang hadir bersama Bendahara DPD PDI Perjuangan, Lucky Wattimury, menegaskan bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19 di Maluku.

Diakuinya, inisiatif membantu Maluku, khususnya dalam penanganan Covid-19 datang secara sukarela dari para sahabatnya dan DPD PDI Perjuangan Maluku.
“Kebetulan saya Ketua DPD PDI Perjuangan dan selaku Gubernur. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya berupaya menghubungi teman-teman di Jakarta agar bisa membantu masyarakat yang terkena dampak,” kata Murad

Tak hanya itu, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini juga menyampaikan, pihaknya juga akan membagikan 6.000 hingga 7.000 paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak.
“Kita DPD PDI Perjuangan sekarang tengah menyiapkan paket bantuan sekitar 6.000 sampai 7.000 dan kebutuhan lain-lain,” ujar Murad.

Dirinya berharap agar bantuan ini dapat membantu Gugus Tugas Provinsi Maluku dalam penanganan Covid-19 di Maluku.
“Ini bantuan bukan atas nama Gubernur yah. Karena kalau saya sumbang atas nama gubernur, tentu pasti saya pakai uang dari Provinsi Maluku (APBD Maluku, red). Tapi ini usaha kita semua dengan teman-teman dari Jakarta untuk membantu Maluku dari Covid-19 dan membantu masyarakat yang terkena dampak,” tandasnya.

Ketua Pelaksana Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan alat rapid test saat ini di tengah wabah Covid-19 menjadi sangat urgent dan prioritas. Pihaknya sangat terbantu dan akan mendistribusikannya secara proposional ke Pemerintah Kabupaten/Kota di Maluku.
“Kita akan memprioritaskan kepada kelompok rentan, misalnya para petugas medis, mereka yang bertugas di pos penjagaan dan seterusnya. Atas nama Gugus Tugas dan Pemprov Maluku kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus DPD PDI Perjuangan Maluku,” katanya.

Sedangkan bantuan masker juga diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, yang akan dibagikan ke masyarakat.
Pada kesempatan itu, Widya pun menyerahkan bantuan masker tersebut kepada Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (PB-AMGPM) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Maluku.

Komentar