Golkar Siapkan Kampanye Pilkada 2020 Lewat Zoom & Door To Door Sesuai Protokol COVID-19

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Golkar memastikan akan menjalani Pilkada dengan cara yang sesuai dengan kenormalan baru yakni mengedapankan protokol kesehatan. Selain virtual melalui zoom, Golkar juga akan berkampanye dor to dor.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa cara kampanye para calon pemimpin daerah tidak akan sama setelah adanya pandemi Covid-19.

“Pemilihan umum dalam kenormalan baru ini tidak akan seperti pengerahan masa tetapi kampanye bisa dilakukan dengan media massa, zoom, hingga door to door. Beberapa negara telah melakukan election di kondisi seperti ini dan berjalan baik,” katanya dalam diskusi virtual.

Dia pun berharap pada Oktober 2020 kondisi Indonesia lebih baik dalam menangani pandemi sehingga pemilihan umum bisa berjalan lancar.

Senada, Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak akan menggunakan protokol kesehatan pada setiap tahapan guna mencegah penyebaran virus Corona. Pemerintah daerah pun diminta untuk menyesuaikan kondisi dan menciptakan tatanan normal baru yang produktif dan aman bagi masyarakat.

Komentar