oleh

Airlangga Hartarto Datangi Prabowo di Hambalang

-Politik-4.089 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (13/3/2021). Pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid menerangkan, Airlangga bertemu sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia (PBWI), sedangkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Pencak Silat (PB IPSI).

“Pertemuannya dalam rangka persiapan Bidding Olimpiade 2023,” kata Meutya saat dikonfirmasi, Sabtu (13/3/2021).

Lanjut Meutya, pertemuan ini dalam rangka silaturahmi antar keluarga Partai Golkar dan Gerindra.

Pertemuan itu, kata dia, terlaksana dalam suasana santai di akhir pekan. Namun, ia tak memungkiri apabila pertemuan keduanya juga membahas mengenai dunia partai politik di Indonesia.

“Bicara tentang kerja sama antar partai. Dalam berbagai hal terutama demi mendukung pemerintah mengawal perang terhadap Covid-19, dan lainnya,” ujar Meutya.

Pada pertemuan tersebut, ada hal menarik yang diungkapkan Meutya yaitu dibuka dengan drumband bernadakan Mars Partai Golkar dan Mars Gerindra secara bersamaan.

Dalam suasana santai akhir pekan, Airlangga bersama sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Loderijk F. Paulus mengunjungi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto Prabowo Subianto , di daerah Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3). Pada kesempatan itu Prabowo juga didampingi oleh pimpinan harian DPP Partai Gerindra S.Dasco Ahmad

Airlangga terkesima karena kedatangan disambut oleh pasukan marching band yang membawakan lagu Mars Partai Golkar dan Mars Partai Gerinda. Sebuah sambutan mengejutkan dan sangat meriah.

Kedatangan Airlangga ke Hambalang adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi secara hangat tentang sejumlah isu kebangsaan, pembangunan dan kepentingan nasional.

Juga membahas tentang isu strategis geopolitik dan isu sosial ekonomi, termasuk tentang pembangunan berkelanjutan dan agenda strategis Food Estate.

Kebetulan Airlangga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) dan Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI), pada pertemuan juga membahas tentang ikhtiar RI menuju bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Sejumlah penguatan awal akan terus dilakukan berupa komunikasi antara tokoh-tokoh olah raga untuk mendukung terwujudnya rencana besar ini.

Telah menjadi komitmen bersama untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apalagi sejauh ini kolaborasi mendukung berbagai agenda pembangunan pemerintah telah terbukti berjalan efektif di banyak kesempatan, khususnya di parlemen.

Airlangga yakin pembangunan politik nasional yang sehat dan penguatan agenda kesejahteraan rakyat harus dapat berjalan secara seiring saling memperkuat. Untuk itu kuncinya adalah komunikasi dan silaturahmi politik yang kokoh dan kondusif antar berbagai kekuatan politik nasional.

Share this:

Komentar

News Feed