Ir.HM Ridwan Hisjam : Wabah Covid-19, Kehidupan Sosial akan Berubah Harus Diterima Sebagai Realita Baru

Malang, b-Oneindonesia – Ir HM Ridwan Hisjam, Anggota DPR RI yang bertugas di Komisi VII, menegaskan bahwa masyarakat Indonesia akan menghadapi the new normal di tahun 2020. New normal ini adalah kehidupan normal masyarakat yang berdampingan dan berupaya menerima Covid-19 sebagai realita baru yang tidak terelakkan dan harus diterima.

Hal ini ditegaskan oleh Ridwan kepada wartawan di Ridwan Hisjam (RH) Center Permata Jingga, Senin (18/5) malam. “Situasi ekonomi yang perlu diselamatkan, akan memunculkan the new normal life, akan terjadi perubahan sosial, bahwa masyarakat dunia akan hidup bersama Covid-19,” kata Ridwan.

Menurut anggota parlemen Dapil Malang Raya tersebut, perubahan sosial ini tidak terelakkan karena belum ada titik terang bahwa Covid-19 akan segera hilang dari muka bumi, atau ditemukan vaksin. Sehingga, demi menghindari kejatuhan ekonomi Indonesia, roda ekonomi makro dan mikro harus berjalan lagi secepatnya.

“Di masa yang akan datang, kehidupan sosial akan berubah, ke depan, orang yang bertamu ke rumah orang lain, akan dianggap tidak sopan bila tidak memakai masker,” jelas Ridwan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko yang juga hadir bersama anggota DPRD Kota Malang Suryadi SPd dari Komisi D menegaskan bahwa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sejatinya belum dipatuhi secara sepenuhnya di Malang untuk menghambat penyebaran Covid-19.
“Masih ada masyarakat yang menggampangkan Covid-19. Persoalannya, masyarakat Malang Raya ini, ada yang hidup di Kota Batu tapi kerja di Kota Malang, ada yang di Kabupaten Malang tapi bekerja di Batu, dan tujuan PSBB Malang Raya adalah mencegah putusnya interkoneksi Malang Raya ini,” tutur Sofyan Edi.

Sementara itu, sejak 11 Mei 2020 sampai sekarang Ridwan Hisjam telah membagikan 10 ribu paket sembako untuk masyarakat Malang Raya. Sembako didistribusikan oleh RH Center yang diketuai Achmad Fajar, sekaligus Wakil Sekretaris Partai Golkar Jatim Bidang Pemenangan Pemilu II wilayah Malang Raya, Probolinggo dan Pasuruan.
“Bantuan 10 ribu paket sembako tepat menjelang hari raya diharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Fajar. Dalam pendistribusian turun juga anggota DPRD Kota Malang, yaitu Suryadi, S.Pd.

Menurutnya paket sembako kini sudah sampai di seluruh pengurus fungsionaris DPD Partai Malang Raya sampai ke titik Pengurus Desa Partai Golkar Semalang Raya. Ke depannya Tim RH Center akan lebih fokus pendistribusian paket sembako kemasyarakat secara merata dan tepat sasaran,agar masyarakat tetap tenang dirumah masing-masing dan mawas diri dalam menghadapi covid-19.

Komentar