Pembukaan Dapur Umum PDIP DKI Jakarta Kedepankan Semangat Kerakyatan & Kemanusian Partai

Jakarta, b-Oneindonesia – DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta mulai hari Minggu, membuka dapur umum untuk memproduksi dan mendistribusikan makanan melalui pengurus anak ranting (setingkat RW), pengurus ranting (kelurahan/desa), dan setingkat kecamatan.

Pembukaan Dapur Umum PDI Perjuangan itu dihadiri Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Sekjen Bidang Program Kerakyatan PDI Perjuangan Sadarestuwati, Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Widjaja, serta Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono.

“Partai terus hadir di tengah rakyat, membangun harapan rakyat untuk hidup sehat dan memenuhi seluruh protokol pencegahan Covid-19. Dapur umum ini hadir dengan semangat kerakyatan dan kemanusiaan, yang dikelola secara gotong royong,” ujar Hasto di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Dikatakannya, PDI Perjuangan di seluruh Tanah Air, melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan terus bergerak membantu warga yang terdampak Covid-19.
“Dapur umum, jamu sehat, gerakan hidup bersih dan juga gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan serta memenuhi seluruh ketentuan pemerintah seperti pemakaian masker, jaga jarak 2 meter dan kebiasaan cuci tangan terus dilakukan,” papar Hasto.

Yang jelas, lanjut dia, apa yang dilakukan PDI Perjuangan ini merupakan tanggung jawab sosial partai.”Seluruh kader struktural, anggota legislatif, dan kepala daerah PDI Perjuangan terus bekerja sama, bergotong royong membantu rakyat, khususnya mereka yang berpenghasilan tidak tetap, buruh harian, ataupun yang terkena PHK. Kantor-kantor PDI Perjuangan hadir sebagai pusat gotong royong Partai,” jelas Hasto.

INSTRUKSI MEGAWATI

Kapasitas dapur umum di DPD DKI Jakarta mampu memproduksi 1.000 makanan per hari dengan varian lauk daging ayam, mi goreng, sayur, telur, air minum. Selain itu, dalam paket bantuan untuk warga juga terdapat masker, hand sanitizer, serta buku panduan pencegahan penyebaran Covid-19.
“Sesuai instruksi Ibu Megawati Soekarnoputri, kita harus mengutamakan kesehatan rakyat. Hadir memberi solusi untuk rakyat yang kesulitan,” kata Hasto.

Kekuatan PDI Perjuangan, lanjut dia, bersama Baguna dan kader di seluruh daerah solid bergerak meringankan beban rakyat yang terdampak.
“Kita percaya pandemi ini bisa diatasi dengan cara bergotong-royong,” ujar Hasto.

Komentar