Demokrat Papua Berikan Sumbangan Ribuan Masker & APD Ke RSUD Lukas Enembe

Kobakma Papua, b-Oneindonesia – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua terpanggil melaksanakan kegiatan kemanusian di tengah pandemik covid-19 (virus corona) yang melanda Provinsi Papua dengan memberikan bantuan bahan makanan dengan menyumbang secara gratis 1.500 masker dan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lukas Enembe, Kobakma, Senin (18/5/2020).

Bantuan masker diserahkan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamberamo Tengah Hengky Dani Yikwa,SE yang disaksikan PLH Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak, SH,MSi dan pengurus maupun kader Demokrat.

Bantuan masker dan APD tersebut diterima Direktur RSUD Lukas Enembe dr. Semuel Tandisalla dan Kepala Dinas Kesehatan DR. Marthen Sagrim, MKes.

DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, apa yang dilakukan ini merupakan amanat Ketua Umum Partai Demokrat yang meminta pengurus demokrat di daerah untuk mendukung penuh pelaksanaan pencegahan covid 19 di seluruh tanah air.
“Atas dasar amanat itu, DPD Provinsi Papua telah memerintahkan seluruh tingkat DPC dan PAC mendukung pelayanan yang sudah dilakukan pemerintah daerah, di Kabupaten Mamberamo Tengah telah lakukan Rapid Test 2 minggu di seluruh distrik, maka Partai Demoktrat melihat itu dengan membantu tim medis yang masuk dalam Tim Covid 19 berupa 1.500 masker dan 80 alat perlindungan diri,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan masker dan APD ini bisa bermanfaat untuk mendukung Rapid Test yang akan dilakukan tim medis di dua Distrik tersisa yakni Kelila dan Eragayam.
“Kami merasa ini penting demi menyelamatkan nyawa manusia, maka kami pertama memberikan bantuan masker gratis kepada masyarakat di Kota Jayapura, Wilayah Lapago di Wamena dan Meepago di Nabire” ujarnya.

Ricky Ham Pagawak yang juga Bupati Mamberamo Tengah ini menegaskan, Partai Demokrat mendukung penuh tenaga medis yang telah bekerja keras bersama dinas kesehatan dalam menangani penyebaran virus corona.
“Dukungan moril kami sudah jelas memberikan semangat kepada tenaga medis sebagai barisan terdepan dalam menghadapi virus corona bahwa kami tetap ada bersama mereka,” katanya.

Dikatakannya, untuk bantuan bahan makanan ke asrama-asrama dilakukan karena Partai Demokrat merasa peduli dengan kondisi mahasiswa di asrama di tengah masa pandemi corona.

Direktur RSUD Lukas Enembe, dr. Semuel Tandisalla menyampaikan apresiasi kepada DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dan DPC Demokrat Mamberamo Tengah yang peduli untuk ikut memberikan bantuan baik masker maupun APD kepada aaRSUD Lukas Enembe.

Menurutnya, bantuan ini tentu untuk mendukung tim medis yang tergabung dalam Tim Covid 19 Mamberamo Tengah dalam melakukan Rapid Test di seluruh distrik.
“Kami menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada pimpinan dan pengurus partai Demokrat di provinsi maupun kabupaten atas bantuannya,Tuhan berkati,” ujarnya.

Komentar