oleh

Golkar DKI Jakarta Gelar Aksi Donor Darah

-Politik-565 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Partai Golkar DKI Jakarta bersama organisasi masyarakat (Ormas) sayapnya mengadakan acara donor darah, Jumat (19/6/2020). Puluhan kantong berhasil disumbangkan untuk mencukupi stok darah PMI.

Ketua DPD Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan ini berdasarkan keprihatinan terkait stok darah di PMI Jakarta yang semakin menipis dampak dari pandemi Covid-19.

“Kader-kader sangat antusias. Ini menunjukan bahwa kader Golkar memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi,” ujarnya.

Selain donor darah kali ini, DPD Golkar DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan ke masyarakat sebanyak 15 ribu paket sembako, 1.000 liter cairan sanitizer .

“Kita bekerjasama dengan PMI, mudah-mudahan bisa mendekati kecukupan stok darah. Kita mengimbau kepada masyarakat Jakarta, selama vaksin corona belum ada, wajib pakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan tubuh,” paparnya.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya sangat bersyukur di masa pandemi Covid-19, Partai Golkar yang dipimpinnya masih bisa melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah.

Bahkan yang menggembirakan, saat aksi Donor Darah tersebut disambut antusias luar biasa oleh semua kadernya di Ibu Kota. Dikatakannya sedikitnya ada sekitar 150 orang yang sudah mendaftar untuk mendonorkan darahnya.

“Semoga dari jumlah pendaftar tersebut bisa mendapatkan kuota lebih dari seratus kantong darah,” ujar Zaki ketika akan mendonorkan darahnya.

Dikatakan Zaki, kegiatan ini adalah bentuk bakti kita untuk masyarakat Jakarta, mengingat stok darah di PMI agak berkurang karena seringnya melakukan kegiatan.

“Mudah-mudahan Donor Darah yang kami lakukan ini bisa berasa dan bermanfaat untuk warga DKI,” ucapnya.

Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa kegiatan seperti ini akan dilakukan secara reguler per tiga bulan sekali. Kader yang saat ini sudah ikut donor bisa kembali mendonorkan darahnya di tiga bulan berikutnya.

“Namun dalam masa pandemi ini, belum tahu kapan akan berakhirnya, maka dari itu kegiatan sosial seperti ini harus sering dilakukan,” ujarnya.

Ketua Fraksi Golkar DKI Jakarta, Basri Baco menambahkan, kadernya telah menyalurkan bansos ke warga yang rawan miskin. Pihaknya juga siap untuk melakukan donor darah apabila PMI masih membutuhkan tambahan.

“Hari ini kita kirimkan para kader untuk donor, kalau masih membutuhkan, kita bisa buka donor darah di wilayah-wilayah,” tandas Basri yang juga anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Share this:

Komentar

News Feed