oleh

Jokowi akan Mengumumkan Kandidat Menteri

-Politik-338 views

Jakarta, B-ONEINDONESIA– Selepas dilantik Presiden mengatakan pelantikan menteri terpilih di kabinet baru bisa dilangsungkan pekan ini.

Rencananya Presiden  Jokowi akan memanggil nama-nama tokoh yang masuk ke dalam kabinet baru pada senin  besok.

Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintahan di periode keduanya akan melakukan  penyederhanaan birokrasi. Caranya dengan memangkas jumlah pejabat eselon di tiap kementerian, dari empat menjadi dua level saja.

“Saya meminta  menjadi 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional. Kita akan sangat menghargai keahlian serta kemampuan dan kompetensi,” kata Jokowi  usai resmi dilantik sebagai presiden terpilih di Gedung MPR/DPR, Minggu (20/10).

Terkait susunan kabinet periode ini ,  Jokowi membocorkan setidaknya ada kurang lebih 16 jabatan menteri yang diisi dari kalangan partai politik beberapa dari   profesional dan dari internal kementrian sebelumnya.

“Akan ada banyak wajah baru yang mengisi kabinet kerja periode ini, besok pagi-pagi saya kenalkan wajah-wajah baru,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga menuturkan ada ada perubahan nomenklatur pada sejumlah Badan dan Kementrian. Hal ini dilakukan terkait penyederhanaan birokrasi serta penyesuaian kelompok kerja kementrian.

Acara pelantikan sendiri dihadiri  tokoh nasional di antaranya Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri dan juga beberapa tamu dari perwakilan dari negara sahabat.

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf  berjalan lancar dan berlangsung dengan hikmat.

Share this:

Komentar

News Feed