oleh

Demokrat Akhirnya Rekomendasi Pilkada Kota Tangsel untuk Siti Nur Azizah Ma’ruf – Ruhama Ben

-Politik-8.579 views

Jakarta, b-Oneindonesia – DPP Partai Demokrat menerbitkan surat rekomendasi untuk Siti Nur Azizah Ma’ruf dan Ruhama Ben sebagai pasangan calon pada Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, surat rekomendasi itu selambat-lambatnya diteken dan diserahkan pekan ini.
“SK rekomendasi diserahkan dalam minggu ini. Karena kami pandang sudah memenuhi semua poin-poin yang harus dipenuhi, maka minggu ini akan kami serahkan,” kata Kamhar saat dihubungi, Selasa (21/7/2020).

Sementara itu, Ruhama Ben merupakan kader PKS. Kamhar mengatakan, Partai Demokrat dan PKS telah sepakat berkoalisi. Selain itu, Kamhar menyebut PKB dan PSI bakal ikut dalam koalisi mengusung Azizah-Ruhama Ben.

Ia pun berharap partai-partai yang ikut berkoalisi segera menerbitkan surat keputusan.
“Partai-partai koalisinya selain PD dan PKS insya Allah dengan PKB dan PSI dan beberapa partai lain yang sedang dibangun komunikasi,” ujarnya.

“Partai-partai lain kami berharap semoga awal Agustus koalisi Ibu Azizah sudah rampung, sehingga bisa fokus pada tahapan agenda pemenangan selanjutnya,” kata Kamhar.

Sosok Siti Nur Azizah Ma’ruf yang mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Dengan mengusung tagline Pemerataan Kemajuan untuk Kesejahteraan (Permata) Tangsel, putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, ini siap adu gagasan dengan kandidat lainnya dalam rangka memajukan Kota Banten ini, bahkan, menuju kelas dunia menjadi target jika kelak dipercaya memimpin Tangsel.

“ Pembangunan di Kota Tangsel saat ini begitu pesat. Namun ada yang kurang, yaitu pemerataan, gagasan inilah yang kami bawa untuk membawa Tangsel menjadi kota kelas dunia,” kata Azizah.

Untuk Permata Tangsel yang diusungnya itu, Azizah mengatakan bahwa pemerataan yang akan dibuat ialah dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tangsel. “Terutama yang berada di daerah pinggiran, melalui pendidikan kualitas, jaminan dan layanan kesehatan berkualitas, perumahan terjangkau, penyediaan air bersih, energi dan harga pokok terjangkau,” ujar Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini.

Pemerataan ini, lanjut Azizah, juga harus dilakukan dengan membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter sesuai dengan agama dan kearifan budaya lokal. Tingkat pendidikan dan skill juga harus sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja.

“Dalam konsep Permata juga kami akan meningkatkan kesejateraan masyarakat yang berkeadilan dan berkelanjutan dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, profesional, efektif, transparan, demokratis partisipatif, dan terpercaya.

Dengan memperkuat jati diri Kota Tangsel menjadi kota internasional yang moden, dinamis, dan berkarakter agar menjadi kota kelas dunia,” ungkapnya.

Kota Tangsel saat ini sudah berkembang pesat. “Ya itu tadi, Kota Tangsel ini ibarat permata, tapi karena kurang digosok, kemilaunya belum kelihatan terang,” jelasnya.

Azizah mengatakan bahwa dirinya akan berkompetisi dengan sehat. “Saya paling tidak suka dengan cara-cara yang tidak elegan. Dan dalam kontestasi ini saya akan bersaing dengan cara-cara yang sejuk, bukan cara-cara yang konfrontatif. Artinya yang terpenting ialah kami terus bangun hubungan emosional yang positif dengan masyarakat selama perjalanan pilkada ini. Karena bagi kami, kemenangan pilkada nanti ialah kemenangan masyarakat juga,” ujarnya.

Baginya, semua orang berhak untuk berpendapat. “Semua orang berhak untuk bicara apa. Yang pasti saya bukan aji mumpung, tapi saya Azizah. Jadi anggapan itu saya anggap sebagai pelecut untuk membuktikan bahwa saya serius berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Deddy Alfrisco Sihombing menambahkan, setelah resmi dibentuk, tim pemenangan akan segera bergerak melaksanakan tugas strategis.
“Diantaranya mendesain visi-misi, mengatur strategi, membangun rencana aksi pemenangan, dan membuat jejaring relawan semaksimal mungkin,” ungkap Deddy.

Deddy menambahkan, internal Partai Demokrat, khususnya KNPD menurunkan ribuan kadernya untuk dapat mendongkrak suara Siti Nur Azizah Ma’ruf di Pemilihan Walikota Kota Tangsel.

Share this:

Komentar

News Feed