oleh

Partai Demokrat Usung Yuri Kemal Putra Yusril Ihza Mahendra di Pilkada Belitung Timur

-Politik-2.772 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi mengusung pasangan calon Yuri Kemal – Nurdiansyah sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Belitung Timur Desember 2020 mendatang. AHY menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan tersebut di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Rabu (22/7/2020).

“Saya senang dan berbahagia didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung Rudi Kadarisman dan Ketua DPC Partai Demokrat Belitung Timur Khairul Efendi secara langsung menerima pasangan calon yang akan Partai Demokrat usung dalam Pilkada Beltim 2020,” kata AHY.

Ia mengatakan keluarga besar Partai Demokrat tidak hanya akan memberi restu tapi juga berjuang bersama agar pasangan Yuri Kemal – Nurdiansyah memenangkan Pilkada Beltim 2020.

Ia berharap bisa melakukan kampanye secara efektif dan pada akhirnya bisa dapat suara sebesar-besarnya untuk pasangan ini.

AHY juga berpesan kepada pasangan calon jika nanti terpilih bisa jadi pemimpin yang amanah, adil, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Beltim.
“Itu harapan dan perjuangan kita bersama.

Saya AHY Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada paslon Cabup Cawabup Beltim 2020 kepada Yuri Kemal dan Nurdiansyah. Semoga sukses dan menang,” harap AHY.

Langkah Yuri Kemal Fadlullah untuk meramaikan persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, kian mantap.

Yuri mengaku sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.
Yuri Kemal, saat ditemui, mengungkapkan, Presiden Jokowi memberikan dukungan sekaligus sejumlah pesan terkait niatnya mengikuti Pilkada di Belitung Timur.

“Pada prinsipnya kemarin kami hadir menghadap presiden sebagai kuasa hukum terhadap permasalahan-permasalahan di BUMN. Cuma memang ada pembicaraan sedikit mengenai saya yang akan maju pada Pilkada Belitung Timur,” jelas Yuri.

“Beliau memberikan restu. Wejangan beliau, tetap konsolidasikan dengan partai-partai lain. Tetap turun di lapangan dan tetap menjaga marwah Partai Bulan Bintang. Karena bagaimanapun Belitung Timur ini kan sebagai tempat kelahiran ketua umum kami,” sebut Yuri.

Yuri optimistis akan mendapatkan dukungan dari parpol lain termasuk warga Belitung Timur. Seperti diketahui, Belitung Timur adalah tempat kelahiran dan kampung halaman dari Yusril Ihza Mahendra.

Terkait persiapan, Yuri menyebut saat ini dirinya bersama PBB terus melakukan konsolidasi ke partai lain yang memiliki kursi di DPRD Belitung Timur.
“Persiapan sudah menuju ke detik-detik akhir. Saat ini kami sedang menggalang koalisi untuk partai-partai yang memang memiliki kursi di Belitung Timur,” katanya.

Yuri mengaku, saat ini sejumlah partai, termasuk Demokrat sudah memberikan sinyal positif untuk mengusungnya.

Hanya saja, Yuri belum mau membeberkan partai yang dimaksud. “Alhamdulillah sudah mendapatkan respon. Dalam waktu dekat beberapa partai akan memberikan rekomendasi kepada saya dan pasangan saya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan kode dukungan kepada Yuri di Pilkada Belitung Timur.

“Sebagai hadiah ulang tahun ke PBB, nanti PDI Perjuangan akan memberi dukungan kepada Mas Yuri,” ujar Hasto.

Meskipun masih disampaikan secara lisan, Yuri mengungkapkan, dukungan itu akan bisa menjadi nilai tawar ketika dirinya melakukan konsolidasi dengan partai lain.
“Meskipun tadi hanya intermezo dan belum dukungan resmi, tapi itu menjadi pelecut semangat bagi saya. Nanti bisa juga menjadi nilai tawar ketika saya datang ke partai-partai lain,” ungkap Yuri menanggapi perkataan Hasto.

Sementara pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Belitung Timur akan dimulai pada 4-6 September 2020 akan datang.

Share this:

Komentar

News Feed