oleh

Bapillu Golkar Gelar Rakornis Bappilu Bahas Strategi Panaskan Mesin Partai di Seluruh Daerah

-Politik-4.800 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman memastikan kader dan para calon yang diusung partainya akan mematuhi protokoler kesehatan. Pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan corona atau covid 19.

“Selain memang kita punya euforia memenangkan kader kita, kita berharap masyarakat tetap waspada jangan sampai masalah pilkada menjadi masalah kesehatan,” kata Legislator DPR RI Maman Abdurrahman, Rabu (23/9/2020).

Terlebih, kata Ketua DPD I Golkar Kalbar ini, berdasarkan RDP Komisi II DPR RI, Mendagri RI, dan Penyelenggara Pemilu untuk tetap melaksanakan Pilkda Serentak dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

“Alhamdulilah kemarin sudah diputuskan, banyak aspirasi, artinya banyak pro dan kontra terkait masalah pilkada ini. Diputuskan Komisi II dengan Mendagri dan penyelenggara pemilu untuk tetap melaksanakan pilkada 9 desember,” jelasnya.

“Pada prinsipnya kita siap untuk mengikuti dan menyesuaikan sesuai protokoler yang dianjurkan pemerintah dan kita juga telah mengimbau kader mematuhi protokoler yang ada,” tegas Maman Abdurrahman.
Tinggal, lanjut Maman, pihaknya akan menunggu PKPU hasil revisi terbaru pasca RDP.

“Pada prinsipnya metode apapun yang dilakukan dalam kampanye nanti tetap aturanya PKPU yang akan direvisi oleh KPU untuk menjaga bahaya tertularnya covid 19,” ujarnya.

Kendati Pemilu 2024 masih jauh, Partai Golkar sudah memanaskan mesin partai dan membangun infrastruktur di seluruh daerah. Hari ini, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional DPP Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis).
Sekretaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar Azhar Adam mengatakan, acara Rakornis akan digelar di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelli, Jakarta Barat, secara virtual, pada 24-25 September 2020.

Pesertanya berasal dari pengurus DPD I dan II Partai Golkar seluruh Indonesia. Lalu ada Bappilu Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kata Adam, karena dilaksanakan secara virtual, maka yang hadir di DPP Partai Golkar hanya terbatas seperti Kepala Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman dan Sekretaris Bappilu Suryawijaya.

Lalu, Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Syahmud B Ngabalin, Sekretaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Azhar Adam. Berikutnya, Koordinator Bappilu & BSN Partai Golkar H. A. M. Nurdin Halid. Sedangkan tema Rakornis adalah “Solidkan Potensi Kader Untuk Memenangkan Partai Golkar pada Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024”.

Adapun salah satu tujuan dari acara ini dibuat sebagai pemetaan awal dalam menjalankan mesin partai khususnya bagi Bappilu dan badan saksi nasional yang infrastukturnya sudah terbangun dari provinsi hingga TPS (Tempat Pemungutan Suara). Kendati begitu, target terdekat adalah proses pemenangan di Pilkada Serentak 2020. “Justru momentum yang pertama itu pilkada. Ini tes awal badan saksi yang kita punya,” ujarnya.

Share this:

Komentar

News Feed