TNI AL Klarifikasi Mantan KSAL Terkait Aksi Demo Mahasiswa

Jakarta-b-oneindonesia–Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan pemanggilan mantan KSAL Laksamana TNI (Purnawirawan) Slamet Soebijanto ke POMAL untuk mengklarifikasi apa yang disampaikannya dalam aksi demonstrasi beberapa hari lalu.

“Kita mengklarifikasi apa yang telah disampaikan beliau (Slamet) kemarin,” kata Siwi di Jakarta, Jumat (27/09/2019).

Ketika ditanyakan, apakah mantan KSAL itu juga ikut dalam pendanaan aksi demonstrasi mahasiswa itu, ia mengatakan hal itu bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

“Saya kira silahkan ditanyakan. Kita kan masih mendalami,” kata Siwi.

Pemeriksaan terhadap itu akan dilakukan hingga TNI AL memperoleh hasil informasi yang akan didapatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menambahkan TNI Angkatan Laut telah menyampaikan surat kepada Laksamana TNI (Purnawirawan) Slamet Soebijanto sebagai langkah persuasif untuk memediasi dan berdialog.

“Itu berkaitan dengan kegiatan aksinya dalam menyampaikan aspirasi bersama mahasiswa di depan pintu gerbang Mabes TNI, Cilangkap, pada 25 September dan 26 September 2019,” kata Zaenal.

Pada aksi tersebut Laksamana TNI (Purnawirawan) Slamet Soebijanto yang pernah menjabat sebagai petinggi di lingkungan TNI AL, terlihat mendukung aksi demo mahasiswa dengan menggunakan atribut topi dengan logo TNI AL berbintang empat.

Komentar