oleh

Surya Paloh Akan Bertemu Petinggi PKS Bahas Kerjasama Parlemen

-Politik-554 views

Jakarta, b-oneindonesia- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dijadwalkan akan bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri pada Rabu (30/10/2019).
Pertemuan akan digelar di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pukul 16.00 WIB.
“Insya Allah besok Rabu (pertemuan) rencananya Pukul 16.00 WIB di kantor DPP PKS,” ujar Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian saat dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Dalam pertemuan itu, menurut Pipin, Sekjen PKS Mustafa Kemal akan ikut mendampingi Sohibul dan Salim Segaf.

Pipin mengatakan, dalam pertemuan itu Surya Paloh dan petinggi PKS akan membahas soal kerja sama parlemen.
Menurut dia, Nasdem dan PKS ingin mewujudkan mekanisme penyeimbang pemerintah yang konstruktif.
“(Pertemuan bertujuan) mengokohkan kerjasama di Parlemen untuk mewujudkan check and balance Pemerintahan yang konstruktif,” kata Pipin.
Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan ingin membangun silaturahim dengan partainya.

Menurut Sohibul, pernyataan itu diungkapkan Paloh saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).
“waktu pelantikan Pak Jokowi saya kebetulan duduknya disamping Pak Surya Paloh ya, kami ngobrol,” ujar Sohibul saat memberikan pernyataan seusai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

“Pak Surya Paloh menyampaikan kepada saya dia menghormati apa yang menjadi pilihan politik PKS dan beliau menyatakan ingin membangun silaturahim,” tutur dia.
Sohibul pun menyambut keinginan Paloh tersebut. Menurut dia, Paloh akan menyambangi kantor DPP PKS pekan depan.
Awalnya Sohibul menawarkan agar dirinya yang menyambangi kantor DPP Partai Nasdem. Namun, tawaran itu ditolak oleh Paloh.
“Pak Surya Paloh mengatakan, ‘dinda saya akan datang membawa 10 orang ke DPP PKS’, ketika saya katakan ‘bang saya saja yang ke Nasdem’, dia bilang enggak boleh, ‘saya (Paloh) harus datang ke PKS,” ujar Sohibul.

Share this:

Komentar

News Feed