Kesetiaan & Tekad DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Solid Dukung AHY

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak bersama para ketua DPC Demokrat se-Papua saat memberikan keterangan pers di kantor DPP Demokrat.

Jakarta, b-Oneindonesia – Para Pengurus DPD Partai Demokrat Papua mendatangi sekretariat DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi No. 41 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/1/2021). Ketua I DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak didampingi 7 Ketua DPC mewakili seluruh pengurus DPC Papua.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan atas nama Ketua DPD Partai Demokrat Papua bersama 7 Ketua DPC Partai Demokrat hadir di kantor DPP untuk menyatakan surat pernyataan kesetiaan dan tekad untuk akan selalu mendukung Bapak AHY dan Bapak SBY dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Ketua Umum dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Kenapa kami membuat surat pernyataan itu, karena beberapa hari ini ada isu yang beredar ada orang yang sengaja mau mengganggu Ketua Umum kami dan Ketua Majelis Tinggi,” katanya di Taman Aspirasi DPP Partai Demokrat, Sabtu (30/1/2021).

Dikatakan Ricky, oleh sebab itu kami 29 Kabupaten / Kota pengurus Partai Demokrat yang ada di Papua menyatakan sikap melalui surat kami sudah menandatangani semua dan akan menyerahkan resmi langsung ke Bapak Ketua Umum melalui Bapak Sekjen.

“Kami dari Papua dimana dalam kongres provinsi pertama yang mendukung Bapak AHY pimpin partai ini dan kami juga punya kewajiban menjaga, melindungi, dan mendukung penuh Bapak AHY memimpin Partai Demokrat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sambung Ricky, kehadiran mewakil 29 DPC Kabupaten/Kota di Provinsi Papua untuk menyatakan tekad dan kesetiaan kader di Papua tidak akan ada satupun yang masuk untuk mempengaruhi, apalagi dengan tujuan untuk mengdeskreditkan Bapak AHY memimpin Partai Demokrat.

“Dan harapan agar Bapak AHY dan seluruh jajarannya memimpin partai ini dengan baik menuju tahun 2024, dan keyakinan kami bahwa untuk menuju 2024 pasti banyak yang akan menggangu Partai ini, tapi kami dari ujung Indonesia Timur akan selalu setia kepada Bapak AHY,” terangnya.

“Selamat bekerja dengan baik dan selamat menjalankan Partai ini sampai 2024 untuk AHY menjadi Presiden Republik Indonesia. Itu harapan kami dari Tanah Papua,” ujar Ricky.

Ketujuh Ketua DPC Partai Demokrat yang hadir antara lain Kota Jayapura Elia Karuri, Kabupaten Merauke, Jus Jefry Kaunang, Kabupaten Nabire Marselus Gobay, Kabupaten Supiori Hugo Aibekop, Kabupaten Sarmi Willem Indey, Kabupaten Mamberamo Raya Karel T. Thanem dan Kabupaten Mamberamo Tengah Kengky Yikwa.

Pernyataan sikap yang dibacakan oleh Ricky Ham Pagawak adalah sebagai berikut :

1. Setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat dan Kepemimpinan Ketum Bapak Agus Herimurti Yudhoyono dan Ketua MTP Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, hasil Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020, yang dilakukan secara demokratis, dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui SK No.M.HH-09.AH.11.01 tanggal 18 Mei 2020 tentang pengesahan perubahan AD/ART Partai Demokrat M.HH-15.AH.1101 tanggal 27 Juli 2020 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025.

2. Bertekad untuk melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD / ART dan kode etik Partai Demokrat.

3. Bertekad untuk bersatu dan solid dibawah kepemimpinan Ketum AHY guna membangun kebesaran Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu mendatang.

Komentar