Harapan DPD RI, Jaringan Internet Bisa Menjangkau Desa-desa di Papua

JAYAPURA, B-ONEINDONESIA – Kabutuhan internet untuk wilayah Papua akan segera terpenuhi. Pasalnya, pemerintah akan membangun BTS 4G yang rencananya akan dilakukan mulai Februari ini. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan jaringan internet ini bisa menjangkau hingga ke desa-desa di Papua.

Menurut LaNyalla, dalam era modern ini kebutuhan internet sangat mendesak. Apalagi saat ini Indonesia mengalami pandemi yang membuat kebutuhan akan jaringan internet untuk mendukung komunikasi menjadi penting.

“Dalam era yang serba modern dan digital ini, jaringan internet sangat penting. Oleh sebab itu, kita mendukung pembangunan BTS 4G di Papua. Jaringan yang kita harapkan bisa dinikmati seluruh masyarakat Papua, bahkan hingga ke desa-desa,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Buat Senator asal Jawa Timur itu, pemenuhan kebutuhan jaringan internet ini menjadi bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Apalagi alokasi dana yang dipergunakan diambil dari APBN dan difungsikan demi penyediaan infrastruktur telekomunikasi,” katanya.

Menurutnya, dengan layanan ini Papua dapat mengakses informasi melalui jaringan internet dengan mudah dan terjangkau.

“Mambangun infrastruktur di Papua memang penuh dengan tantangan, tapi itu merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat secara adil,” ujarnya.

Komentar