1 Tahun Covid-19, Sufmi Dasco Ahmad Apresiasi Pemerintah Bisa Bergerak Cepat

Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Satgas Covid-19, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, b-Oneindonesia – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sufmi Dasco Ahmad menilai, pemerintah sudah mulai terbiasa dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

Dikatakan Dasco, dalam waktu satu tahun terakhir, sudah ada kemajuan dalam hal penanganan pandemi Covid-19 dengan kerja keras semua pihak.

“Saya apresiasi bahwa pemerintah lambat lain mulai terbiasa untuk mengoordinasikan semua lini. Dalam satu tahun ini kita sudah ada kemajuan dengan kerja keras semua pihak,” kata Dasco, Selasa (2/3/2021).

Politikus Partai Gerindra itu juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang sudah menghadirkan vaksin dalam waktu cepat.

Ia berharap, pandemi Covid-19 dapat bisa ditangani secepatnya dengan telah dimulainya kegiatan vaksinasi.

“Harapan kita dengan kerja keras yang terkoordinasi dengan vaksin yang suah mulai masuk kita harapkan di pertengahan 2021 sampai ke akhir ini pendemi sudah melandai di Indonesia,” ujar Dasco.

Ia juga mengatakan, upaya penanganan Covid-19 memang menghadpai banyak dinamika, tetapi bukan berarti pemerintah berpangku tangan.

“Untuk itu memang dinamika yang terjadi tidak dapat dihindari, bahwa masalah ketidaksiapan, masalah ketidaksinkronan itu pasti terjadi,” kata dia.

Tepat satu tahun lalu, 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus Covid-19 perdana di Indonesia. Hingga satu tahun berselang, pada 1 Maret 2021, pemerintah mencatat ada 1.341.314 kasus positif Covid-19 di Indonesia sejak pengumuman kasus perdana.

Dari sejumlah kasus tersebut, 1.151.915 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh sementara 36.325 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Komentar