Pujian Mike Portnoy Terhadap Drumer Ember Bekas, Mendapat Undangan Waka DPD RI, Stasiun TV Hingga Youtuber Indonesia

Jakarta, b-Oneindonesia – Pria asal Bengkulu bernama Deden Pramana, belakangan ini ramai ramai menjadi perbincangan di media sosial. Sebab, ia berhasil mendapat pujian dari mantan drummer band legendaris Dream Theater, Mike Portnoy berkat permainan drumnya dengan ember bekas.

Bahkan, Mike menyebut jika Deden memiliki bakat yang luar biasa dalam keahliannya menabuh drum.

Sedangkan pada Sabtu (03/04/2021), Pria berumuru 30 tahun yang dilahirkan di Manna, Bengkulu Selatan, Deden Pramana atau yang viral dipanggil Deden Noy memenuhi undangan Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin di kediamannya, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tadi, senator muda asal Bengkulu tersebut sangat bangga melihat talenta yang dimiliki Deden Noy. Tidak hanya itu, bahkan ia bercerita tentang bagaimana selama ini sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan terhadap talenta-talenda muda yang dimiliki anak-anak Bengkulu.

Pada kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil SBN tersebut juga bertanya kepada Deden Noy bagaimana perjalanan videonya menabuh drum yang terbuat dari ember bekas yang diunggah kurang lebih setahun lalu bisa viral tidak hanya di Indonesia bahkan sampai keluar negeri beberapa waktu lalu.

Deden Noy menceritakan kisahnya mengunggah video tersebut diawal tahun 2020 di beranda YouTube Indonesia. Selama setahun kebelakang menurutnya video yang diunggah tersebut tidak mendapatkan perhatian dan jauh berada dibawah video-video yang sedang trending. Hanya saja beberapa Minggu yang lalu netizen membagikan video tersebut dengan menandai dan mengirimkan Direct Message akun Mike Portnoy sehingga mendapat perhatian. Lalu setelah itu videonya yang beraksi memukul drum dari ember bekas tersebut viral hingga ditonton jutaan orang.

Deden Noy juga mengungkapkan bahwa ini berawal dari keisengannya. Sebab sebagai musisi organ tunggal, dampak akibat Pandemi Covid-19 tersebut membuat aktifitasnya tidak bisa berjalan seperti biasanya. Jadi dalam mengisi waktu luangnya tersebut ia mengumpulkan ember bekas dan dirangkai layaknya seperti alat musik drum.

Mendengar kisah tersebut, Sultan memberikan banyak pesan dan motivasi kepada Deden Noy. Sultan berharap ini bukan menjadi akhir dari perjalanan karir hidup Deden Noy aktif didunia musik atau content creator dimedia sosial. Justru ia menginginkan bahwa video yang mendapatkan banyak pujian dan viral tersebut harus menjadi titik balik kehidupan Deden Noy untuk lebih baik dimasa yang akan datang.

“Perkembangan tekhnologi itu seperti dua sisi mata uang, selalu ada dampak positif dan negatifnya. Apa yang terjadi pada Deden Noy adalah dampak yang sangat baik dalam pemanfaatan tekhnologi. Jadi kemajuan informasi tekhnologi harus dimaksimalkan dalam berbagai macam peluang, baik sosial, ekonomi, budaya, maupun politik”, tegasnya.

Kepada para anak muda lainnya, Sultan juga memberikan pesan untuk jangan takut menuangkan ide serta kreasi dalam sosial media dengan mengunggah berbagai macam konten yang menarik juga menginspirasi dengan ciri khas masing-masing sehingga membuat siapa pun yang melihatnya merasa tertarik dan ingin mengikuti konten ataupun unggahan yang mereka buat.

“Dewasa ini, siapapun bisa mendadak tenar akibat media sosial. Mereka yang tadinya bukan siapa-siapa tiba-tiba menjadi bahan pembicaraan publik karena konten twitter, instagram, Youtube, ask.fm dan medsos lainnya yang secara pribadi mereka publikasikan. Dan setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam menjadi terkenal atau sukses melalui konten kreatif selama konten yang dihasilkan tersebut dapat menginspirasi banyak orang”, tuturnya.

Semua ini bermula ketika permainan YouTuber asal Indonesia, Deden Noy memainkan lagu Dream Theater, Metropolis – Part I: The Miracle and the Sleeper, menggunakan drum yang terbuat dari galon, ember dan kaleng menuai pujian Mike Portnoy. Bekas drumer Dream Theater itu bahkan akan memberi Deden sebuah drum baru.

Dalam postingan di media sosialnya, Rabu, 17 Maret, Portnoy – yang meninggalkan Dream Theater pada September 2010 – mengungkap dirinya menerima ratusan atau bahkan ribuan pesan dan tag dari seluruh dunia yang ingin dirinya melihat permainan drumer asal Bengkulu tersebut. Selain memberikan pujian, Portnoy berjanji akan menghadiahi Deden drum baru dengan dukungan dari Tama dan Sabian.

Terakhir Deden Noy menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian, pesan dan kesan yang diberikan oleh Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin.

“Saya gugup diundang dan bisa bicara bertatap muka langsung bersama beliau. Selama ini saya hanya mendengar tentang beliau dari cerita dan berita saja. Sedangkan hari ini saya diterima sebagai undangannya. Ini luar biasa. Dan saya berharap kepada beliau (Sultan, red) selalu dapat menjadi panutan kami masyarakat Bengkulu”, tutupnya.

Adapun agenda Deden Noy di Jakarta juga dalam rangka menghadiri undangan dari beberapa stasiun TV Nasional dan para Youtuber terkemuka Indonesia.

Komentar