oleh

Sekjen MPR : Kamis Malam Digelar Pelantikan Pimpinan MPR RI 2019-2024

-Senayan-3.440 views

Jakarta, B-ONEINDONESIA – Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ma’ruf Cahyono katakan, Sidang Paripurna MPR ke-2 sudah menyepakati pemilihan dan pelantikan pimpinan MPR RI periode 2019-2024 akan digelar pada Kamis (3/10/2019) malam.

” Rencana jam 7 malam, ada paripurna. Rencananya itu (pemilihan dan pelantikan MPR) tadi jadwalnya sudah disahkan waktu paripurna,” kata Ma’ruf saat dihubungi, Rabu (2/10/2019).

Ma’ruf Cahyono mengatakan, sembilan fraksi dan satu perwakilan DPD akan mengajukan nama-nama menjadi pimpinan MPR serta dimusyawarahkan.

Dikatakan Ma’ruf, apabila musyawarah dapat berjalan lancar, maka pimpinan MPR bisa langsung dilantik pada Kamis malam.

“Kan proses itu (pemilihan pimpinan MPR) dulu. Ada usulan dari fraksi-fraksi, Ya prosesnya di situ jadi satu nanti. Mulai jam 7 malam, nanti panjang lah kalau mau musyawarah-musyawarah,” ujarnya.

“Ya kalau selesai, bisa dilantik, malam itu juga. Rencananya begitu,” sambungnya.

Adapun berdasarkan jadwal MPR, hari ini pimpinan sementara MPR dan perwakilan fraksi-fraksi akan menggelar rapat gabungan terkait pemilihan pimpinan MPR.

Namun, kata Ma’ruf, rapat gabungan dibatalkan dan dilaksanakan kamis, agar memberikan waktu kepada DPD untuk mempersiapkan satu nama sebagai perwakilan di MPR.

“Hari ini enggak ada (rapat gabungan), karena paripurnanya baru mulai malam (Kamis), Tapi pagi-pagi jam 10 ada rapat gabungan. Rapat gabungan pimpinan sementara dengan pimpinan fraksi dan kelompok DPD,” ujarnya.

“Rapat gabungan kan fraksinya udah terbentuk. Setelah itu baru rapat paripurna malam. Terserah mereka menggunakan waktunya sampai sore untuk apa, kan itu biasa dalam proses ya musyawarah,” ujarnya.

Share this:

Komentar

News Feed