Demokrat dan PKS Temui Pimpinan DPR Ajukan Pansus Jiwasraya

Jakarta,b-Oneindonesia- Pimpinan DPR RI Azis Syamsuddin telah menerima Fraksi Demokrat dan Fraksi PKS yang mengusulkan pembentukan pansus hak angket kasus Jiwasraya.Penerimaan usulan pembentukan pansus hak angket Jiwasraya oleh dua fraksi tersebut yang telah ditanda tangani seluruh seluruh anggota, akan menjadi perhatian pimpinan DPR RI.

“Proses hari ini kami terima. Dalam penerimaan ini akan sesuai mekanisme sesuai tatib, khususnya di pasal 164, di mana hak-hak anggota dewan yang bisa menggunakan hak itu ditandatangani lebih dari satu fraksi. Tentu ini akan menjadi perhatian pimpinan,” ujar Azis di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (4/2).

Aziz Syamsuddin mengaku telah ditelfon memastikan bahwa usulan tersebut akan menjadi perhatian utama untuk disampaikan pada seluruh wakil rakyat.

“Tapi ini akan kami salurkan Pak. Sesuai mekanisme. Dalam pasal 164 tadi kan ada mekanisme. Untuk menjadi perhatian seluruh anggota dewan yang ada di DPR ini tentunya,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, belum membaca secara utuh isi usulan Fraksi PKS dan Demokrat atas pembentukan pansus hak angket Jiwasraya tersebut.

“Secara makna saya belum baca secara detail. Nanti disampaikan temen-temen pengusul khususnya yang hadir fraksi hari ini,” jelasnya.

Komentar