oleh

DPR RI Rapat Bareng Menteri BUMN hingga Menteri Kesehatan Bahas Penanganan Corona

-Senayan-417 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja gabungan bersama Komisi VI dan IX. Pada rapat tersebut, DPR mengundang sejumlah menteri dan pimpinan lembaga yang jadi mitra kerja mereka untuk membahas penanganan pandemi virus Corona (COVID-19).

Hadir dalam rapat kerja virtual tersebut yaitu Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.
Selain itu hadir pula Kepala LIPI, Kepala BPPT, Kepala LAPAN, Kepala BPOM, dan Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

Rapat dibuka oleh Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto sekitar pukul 10.10 WIB.
“Komisi VII mendesak Menristek/Kepala BRIN melalui konsorsium riset dan inovasi COVID-19 untuk segera mempercepat pelaksanaan program konsorsium, di antaranya pengembangan produk test kit, pengembangan alat kesehatan seperti portabel ventilator hingga pengembangan vaksin dan obat COVID-19,” kata dia saat membuka rapat virtual, Selasa (5/5/2020).

Ada tiga hal yang dibahas dalam rapat kerja tersebut. Pembahasan pertama adalah percepatan pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia.

Bahasan kedua, koordinasi hilirisasi dan komersialisasi produk-produk hasil Program Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 dalam penanggulangan wabah COVID-19.

Ketiga, percepatan pengkajian dan pengembangan vaksin dan obat COVID-19 di Indonesia.

“Dalam mewujudkan percepatan tersebut, koordinasi dan dukungan yang menyeluruh sangat diperlukan dari pihak-pihak terkait. Oleh karena itu lah Komisi VII DPR RI mengadakan rapat kerja gabungan dan rapat dengar pendapat demi terlaksananya percepatan pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 di Indonesia,” ujarnya.

Share this:

Komentar

News Feed