Pertemuan Puan & AHY Bahas Covid-19 Hingga Pilkada 2020

Jakarta, b-Oneindonesia – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersilaturahmi dengan Ketua DPR Puan Maharani. Mereka membahas sejumlah topik.

“Tadi membahas bagaimana masalah penanganan virus korona (covid-19) ke depan,” kata Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020.

Puan menyebut dirinya dan AHY sepakat penanganan covid-19 butuh partisipasi masyarakat. Supaya pandemi segera berakhir.

Dia juga membahas koalisi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Kedua partai kompak mendukung pasangan calon di sejumlah wilayah.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan ini kali pertama dirinya bertemu dengan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Puan berharap tali silaturahmi tetap terjalin dalam membangun bangsa.

Senada, AHY menekankan penanganan covid-19 harus menjadi perhatian semua pihak. Indonesia harus kompak memerangi virus berbahaya itu.

“Tidak mudah menghadapi musuh yang tidak terlihat. Mudah-mudahan Indonesia bisa segera mengatasi pandemi ini,” jelas AHY.

Dia optimistis semangat kebersamaan mampu mempercepat pengendalian covid-19. Demokrat siap mendukung dari segi pemikiran dan aksi nyata.

Selain itu, AHY juga membahas dampak covid-19 pada ekonomi. Apalagi, Indonesia mengalami kontraksi hingga minus 5,32 persen.

“Mudah-mudahan ada upaya efektif meningkatkan atau membangkitkan dan memulihkan ekonomi,” ujar AHY.

Komentar