Bamsoet Minta Pemerintah Perkuat Kerjasama Pariwisata Indonesia-Turki

Istanbul, b-Oneinsonesia – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memenuhi undangan Wakil Walikota Istanbul untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Istanbul, Turki. Dari atas kapal, Wakil Walikota Istanbul menjelaskan hamparan pemandangan beragam landmark dan beragam bangunan berarsitektur khas Eropa, Asia, bahkan Mediterania.

“Wakil Walikota juga menunjukan istana Dolmabahce yang terlihat dari atas kapal yang menyerupai istana-istana gaya Eropa. Dengan segala kebesaran serta kemegahannya. Istana ini merupakan pusat dari administrasi utama Kekaisaran Ottoman,” ujar Bamsoet di Istanbul, Turki, Kamis (5/11/20).

Bamsoet mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19, tak kurang dari 45 juta turis mancanegara datang ke Turki. Selama pandemi, turun menjadi sekitar 30 jutaan.

“Sementara Indonesia, di masa normal saja untuk keseluruhan total kedatangan turis mancanegara hanya sekitar 15-20 jutaan. Karenanya, saya mendorong kerjasama antara Indonesia-Turki dibidang pariwisata perlu terus ditingkatkan,” ungkap Bamsoet

Wakik Ketua Umum KADIN Indonesia ini menilai tak ada salahnya Indonesia belajar dari Turki dalam hal mengelola destinasi wisata. Sehingga bisa lebih banyak mendatangkan turis mancanegara

“Masyarakat di Istanbul sangat ramah terhadap turis. Sama halnya seperti masyarakat Indonesia. Objek wisata di Indonesia sebenarnya sangat luar biasa, seperti halnya objek wisata di Istanbul yang sarat akan sejarah. Kita hanya perlu meningkatkan managemen pengelolaan, sehingga turis semakin banyak terpancing datang ke Indonesia,” ujar Bamsoet.

Komentar