Komisi IV DPR RI Minta Menteri Kelautan Edhy Prabowo Perhatikan Nasib Nelayan

Jakarta, b-oneindonesia – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo  memperhatikan nasib nelayan.

“Edhy Prabowo mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memperbaiki nasib nelayan di Indonesia.
Sebab, Edhy Prabowo merupakan Ketua Komisi IV DPR pada periode 2014-2019.

Dikatakan Daniel usai menghadiri rapat perdana bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu . “Ini Tragedi Menyedihkan
“Sudah dipahami sebelumnya oleh pak menteri bahkan kita sebutkan waktu lima tahun itu sudah belasan kali rapat kerja (raker) dan minimal ada tujuh keputusan dari hasil raker yang ditandatangani langsung oleh ketua yang waktu itu namanya Pak Edhy Prabowo yang sekarang menjadi menteri, yang isinya merevisi dan mencabut permen (peraturan menteri) yang merugikan nelayan,” ujarnya.

Menurutnya, prioritas utama untuk memajukan kesejahteraan nelayan yaitu menghapus peraturan yang menghambat perkembangan dunia perikanan.

Daniel juga meminta kepada Edhy, untuk melibatkan pakar dalam menyusun peraturan untuk mengakomodir aspirasi nelayan.

“Mudah-mudahan bulan Desember pak menteri bisa menerbitkan permen-permen yang menjadi kekuatan bagi perikanan kita dan fondasi untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan,” ujarnya.

Komentar