PDIP Akan Pimpin Komisi Bidang Pendikan dan Kesehatan

Jakarta, B-ONEINDONESIA -Para anggota Fraksi PDIP DPR RI menggelar rapat untuk mendengar masukan anggota terkait alat kelengkapan dewan (AKD), termasuk komisi. Puan Maharani mengusulkan agar mereka mengambil komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan.

“Jelasnya yang pasti, saya usulkan yaitu komisi yang sesuai dengan PDIP, berdekatan dengan rakyat. Kemudian kalau saya minta usul, karena saya dulu Menko PMK yang selalu berhubungan dengan bidang kerakyatan, mensos-mensos, ya kemungkinan itu ada (Komisi) 8, 9, 10, pendidikan,” kata Puan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Ketua DPR RI, Puan menjelaskan soal formasi pimpinan AKD dari PDIP tetap akan ditentukan oleh sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dia mengingatkan bahwa seluruh anggota Fraksi PDIP bertanggung jawab kepada rakyat, kalau di PDIP secara posisi tentu saja itu kewenangan Ketua DPP partai dan ketua umum. Jadi siapa yang ditunjuk, punya tanggung jawab seperti apa, yang pasti tanggung jawab dan kewajibannya itu adalah untuk bisa bermanfaat demi kepentingan rakyat ke depan,” ujarnya.

Partai PDIP dipastikan akan mendapatkan 4 kursi pimpinan AKD, termasuk komisi, dan 14 wakil ketua. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berharap susunan AKD DPR sudah terbentuk dalam waktu dekat.”Sebelum 20 diharapkan sudah terbentuk semua,” ujar Hasto.

Komentar