Senator Fachrul Razi Dalam Peringatan Hari Pahlawan: “Tenaga Kesehatan & Jurnalis Adalah Garda Terdepan”

Lhokseumawe, b-Oneindonesia – Senator Fachrul Razi, Senin (9/11) mengisi Diskusi Publik dan Sosialisasi Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lhokseumawe dan PPWI Aceh Utara.

Diskusi publik mengangkat tema ” Pewarta Warga, Pahlawan di Era Digital” bertempat di FN Coffee, Kota Lhokseumawe.

Senator yang juga Ketua Komite I DPD RI asal dapil Aceh tersebut dalam paparannya mengatakan Pahlawan Covid saat ini patut kita apresiasi terutama kepada Tenaga Kesehatan serta Jurnalis

” Covid sampai saat ini masih menjadi konspirasi dunia, Mall tetap bukan, tempat ibadah jaga jarak bahkan Pilkada 2020 tetap dilaksanakan disaat pandemi yang terus meningkat. Selain hal tersebut yang patut kita banggakan di Hari Pahlawan adalah perjuangan tenaga medis dan wartawan sebagai garda terdepan pejuang kemanusiaan. Maka dihari pahlawan mereka patut diberikan penghargaan,” ujar Senator Fachrul Razi

Selain Covid, Senator turut menyinggung Abuse of Power, Abuse of Power Dinasti Politik, Penyalahgunaan kekuasaan, dalam bentuk “penyimpangan dalam jabatan” atau “pelanggaran resmi” adalah tindakan yang melanggar hukum, yang dilakukan dalam kapasitas resmi, yang memengaruhi kinerja tugas-tugas resmi.

Sedangkan terkait dinasti politik, kekuasaan di tingkat daerah cenderung dipegang oleh keluarga penguasa politik yang sama. Hal ini erat kaitannya dengan pelaksanaan pilkada 2020.

Selanjutnya paparannya Senator turut mengatakan bahwa di era digital dan masa pandemi ini kita dituntut untuk bisa beradaptasi dengan teknologi agar bisa memanfaatkannya secara maksimal. Hampir semua kegiatan sudah dikaitkan langsung dengan teknologi dan digital, termasuk pemasaran atau marketing.

Media menurutnya dapat mempengaruhi keadaan bawah sadar manusia, sebab ada unsur-unsur tertentu dalam media yang menggiring manusia untuk segera mengambil sikap tertentu sebelum memahami sepenuhnya konten atau muatan yang ditransfer melaluinya. Oleh karena itu media menjadi domain berkecimpungnya individu dalam berbagai kegiatan dan aktivitas virtual melalui identitas siber atau diri virtual.

Diskusi bersama Insan Pers ini bertepatan dengan Hari Pahlawan ” Pers sekali lagi bagian dari semangat kepahlawanan membagikan informasi seputar covid “ tutup senator. Diperingati setiap tanggal 10 November. Untuk tahun ini, Hari Pahlawan jatuh pada Selasa, (10/11/2020). Peringatan Hari Pahlawan 10 November adalah untuk mengingatkan pada pertempuran Surabaya yang terjadi pada 1945.

Komentar