LaNyalla Ajak Senator Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air & Beri Dukungan Moral Petugas SAR

PULAU LAKI, B-ONEINDONESIA – Sebagai bentuk dukungan moral kepada para petugas Search and Rescue (SAR) di bawah komando Basarnas, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitty mengajak sejumlah Senator untuk melihat secara langsung proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang.

LaNyalla sengaja menyewa speed boat untuk melihat dan memberi dukungan moral kepada para petugas SAR gabungan dari unsur TNI-Polri dan Basarnas yang sedang berjibaku di perairan Kepulauan Seribu tersebut.

“Kami sengaja hanya melihat saja dari jarak yang tidak mengganggu proses SAR, sebagai ungkapan empati dan dukungan. Sengaja kami tidak menghampiri, karena hal tersebut akan mengganggu proses pencarian dan evakuasi yang membutuhkan konsentrasi dan kecepatan waktu,” ungkap LaNyalla, Minggu (10/1/2021).

Minggu pagi tadi, LaNyalla didampingi Senator asal DKI Jakarta, Sylviana Murni, Habib Ali Alwi dan TB Ali Ridho (Banten), Ahmad Bastian dan Bustami Zainudin (Lampung) Asep Hidayat dan Eni Sumarni (Jawa Barat), Bambang Sutrisno (Jawa Tengah) dan Bambang Santoso (Bali).

“Tadi kami sebelum ke lokasi, telah ijin kepada Bupati Kepulauan Seribu Pak Junaedi, sebagai pemegang otoritas wilayah. Kami sampaikan bahwa kedatangan kami sebagai bentuk dukungan moral kepada para petugas SAR yang sedang bekerja keras,” imbuh LaNyalla.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam proses SAR, baik aparat dari unsur TNI dan Polri maupun Sipil.

Dari pantauan di lokasi, selain sejumlah KRI milik TNI Angkatan Laut, tampak pula kapal patroli KPLP Kelas 1 Tanjung Priok dan Kapal Basarnas serta sejumlah helikopter. Beberapa kapal karet yang diisi sejumlah prajurit Kopaska dan Marinir TNI AL juga tampak menyusur di lokasi yang diduga sebagai koordinat jatuhnya pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak tersebut.

Komentar