Peringatan HUT 47 PDIP, Puan Maharani Minta Fraksi PDIP Jaga Amanah Rakyat

Jakarta,b-Oneindonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menjadikan perayaan HUT ke-47 Partai sebagai momentum untuk menguatkan tekad untuk solid bergerak menjaga kepercayaan rakyat dalam menjalankan fungsi Dewan.

“Kita harus dapat merasakan bahwa rakyat merindukan parlemen yang dapat mereka banggakan. Parlemen yang menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujar Puan, Pembina fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Puan Maharani menyatakan hal itu dalam sambutan pembukaan rangkaian perayaan HUT 47 PDI Perjuangan yang diselenggarakan oleh fraksi PDI Perjuangan DPR RI di gedung DPR RI, Senayan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Polkam itu juga berpesan agar seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan rajin turun ke Dapil untuk menyapa dan menyerap aspirasi warga. “Sudah tidak bisa ditunda lagi, sudah saatnya sekarang kita semua bergotong royong mewujudkan lembaga perwakilan yang maju, terbuka, dan responsif.”

Puan meminta kepada seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan untuk menjaga amanat rakyat yang telah memilih partai dan menjadikan partai banteng sebagai pemenang pemilu. “Kita harus buktikan bahwa setiap hari kita bekerja untuk Indonesia demi kebaikan dan kemajuan bangsa, negara dan rakyat.”

Usai memberi sambutan, Puan Maharani menyambangi sejumlah stand yang menjual produk-produk UMKM yang menyemarakan suasana peringatan HUT 47 PDI Perjuangan. Puan berdialog dengan beberapa pedagang UMKM binaan persatuan para istri anggota fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPR lalu meriung bareng pengunjung untuk makan bakso bersama.

Perayaan HUT 47 PDI Perjuangan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPR RI berlangsung dari tanggal 10 – 14 Pebruari 2020 dengan mengusung tema: Guyub Rukun Bersama Dalam Kegembiraan.

Ketua panitia Aria Bima menyatakan perayaan akan diisi acara turnamen bulutangkis untuk anggota DPR/ Tenaga Ahli dan Staff DPR / Wartawan, Lomba Karaoke, Lomba Mewarnai untuk anak-anak, berbagai kuiz. “Hadiahnya jutaan, semua peserta dapat hadiah,”ungkapnya.

Aria Bima menambahkan, panitia juga menghadirkan produk-produk UKMK binaan Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. “Kita juga mengumpulkan belasan pedagang bakso untuk acara makan bakso gratis.

Komentar