oleh

MPR Peduli: Fadel Muhammad Beri Bantuan Bagi Masyarakat Hingga Jurnalis

-Senayan-307 views

Jakarta, b-Oneindonesia – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad, Ketua SDGS Lira, Hana Hasanah dan Ketua Sahabat Kartini, Rani Anggraini Safitri.

Ketiganya mendatangi Muara Baru, tepatnya di kawasan rumah nelayan di belakang Rusun Muara Baru, Jakarta Utara. Ketiganya turun ke wilayah yang mayoritas rumah penduduknya di atas permukaan laut.
Mereka turun ke sana guna menyerahkan sejumlah donasi paket sembako, masker, sabun dan hand sanitizer bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik.

“Hari ini, kita memberikan bantuan paket sembako kepada mereka yang terdampak Covid-19 ini. Kita juga kerjasama dengan SDGS Lira pimpinan Hana Hasanah,” ujar Fadel Muhammad di lokasi, Jumat (8/5).

Bantuan ini juga serentak dilakukan pada hari yang sama bagi sejumlah komunitas di Gorontalo, termasuk bagi jurnalis.
Sedangkan Ketua Sahabat Kartini, Rani Anggraini menyebut, kaum perempuan sebagai salah satu bagian masyarakat yang sangat merasakan imbas ekonomi dan sosial dari wabah ini.

“Sebagai yayasan yang peduli terhadap perempuan, kami merasa mereka, perempuan dan para ibu juga terkena imbas dan sangat merasakan efek wabah Covid-19,” ujar Rani.

Oleh karenanya, ia dan Sahabat Kartini merasa perlu untuk ikut meringankan beban para perempuan dan ibu rumah tangga di kawasan perumahan nelayan Muara Baru ini.

“Apalagi saya itu nggak tahan liat orang lain sengsara. Bahkan boleh dibilang saya punya ‘dendam’, tapi dendam saya beda. Dendam ingin membuat yang lain ikut senang,” ucap Rani.

Pengusaha muda dan sosialita yang pernah tinggal di Rusun Klender ini pun akan terus melakukan donasi bagi pihak-pihak yang membutuhkan dan terimbas secara ekonomi akan wabah Covid-19 ini.
“Sekarang harapan saya ingin mengeluarkan ‘virus’ pada teman-teman saya untuk selalu membantu sesama,” ujar Rani.

Share this:

Komentar

News Feed