oleh

DPR Fraksi Demokrat dapil Kaltim Ingatkan Pemerintah Jangan Lupakan Warga Lokal Jika Ibukota Dipindah

-Senayan-656 views

Jakarta, b-oneindonesia-Pemerintah Joko Widodo telah resmi mengumumkan rencana pemindahan ibukota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur yang berada di dua kabupaten yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR periode 2019-2024 asal Kalimantan Timur Irwan mengatakan jika berubah menjadi Ibu Kota Negara (IBN) maka jangan sampai pemerintah pusat menyingkirkan warga lokal seperti halnya masyarakat Jakarta yang terkenal dengan Betawinya pada akhirnya tersingkirkan oleh warga pendatang.

“Dalam perpindahan itu saya harap ada peran sentral sumber daya manusia lokal warga Kaltim,” kata Irwan saat berbincang, Kamis (10/10).

Anggota DPR fraksi Partai Demokrat itu mengungkapkan dengan adanya peran sentral SDM lokal yang ada dalam tim pembangunan ibukota negara. Ada posisi yang jelas untuk membangun generasi yang bagus kedepannya.

“Dengan adanya SDM yang ikut andil bagian, maka pembangunan generasi kedepannya akan lebih bagus,” terangnya.

Selain SDM lokal yang dilibatkan, dirinya juga berharap pembangunan infrastruktur juga berimbang atau terintegrasi dengan delapan kabupaten/kota lain yang ada di sekitar lokasi ibukota baru.

“Dengan integrasi ini maka suplai pertanian, perikanan dan perkebunan dapat tersuplai dengan baik ke ibukota,” ungkap bapak yang memiliki tiga orang anak tersebut.

Share this:

Komentar

News Feed