oleh

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah Dampingi Cawabup Malang Didik Gatot Subroto Nyoblos di TPS

-Senayan-1.580 views

DPP PDIP, Ahmad Basarah dan Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mendampingi cawabup Didik

Malang, b-Oneindonesia – Ikut mendampingi calon Wakil Bupati Didik, Ahmad Basarah katakan, bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan support langsung untuk paslon Sanusi-Didik (SanDi). Terlebih dirinya juga merupakan koorditaor pemenangan Pilkada Jatim dan juga anggota DPR RI Dapil Malang Raya. Dia merasa memiliki tanggung jawab moral kepada kader PDIP yang maju Pilkada Serentak 2020.

“Ini bentuk support kami untuk Pak Didik dan keluarga dalam keikusertaannya di Pilkada Kabupaten Malang sebagai cawabup,” terangnya kepada wartawan.

Selain itu, Basarah juga ingin melihat langsung antusiasme masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya. Dia berharap masyarakat tidak golput. Sebab, satu suara yang diberikan akan menentukan nasib Kabupaten Malang empat tahun ke depan.

“Kami berharap segenap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos di TPS masing-masing. Mudah-mudahan pilkada ini akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul dibutuhkan oleh Kabupaten Malang,” tambahnya

Basarah juga berharap agar masyarakat bisa lebih teliti dalam menetukan pilihannya. Dirinya juga mengapresiasi kinerja seluruh relawan dan tim pemenangan yang sudah menunjukkan kegigihan selama masa kampanye paslon SanDi. Dengan berbagai program dan inovasi yang disiapkan, Basarah percaya SanDi bisa menjadi sosok yang amanah.

“Dalam rangka memakmurkan segenap masyarakat kabupaten Malang, kami yakin dengan seluruh kerja politik ikhtiar dan doa yang telah dilakukan. Hasil akhirnya Insyaallah pasangan SanDi akan menjadi paslon yang mendapat amanah dan rida untuk memimpin Kabupaten Malang,” ucapnya penuh optimisme

Terkait dengan isu black campaign di Pilkada Kabupaten Malang yang marak akhir-akhir ini, Basarah mengaku tak mau ambil pusing. Menurutnya, setiap pelanggaran dalam proses pemilihan umum sudah ada pihak berwenang yang menangani.
“Semua kami serahkan ke aparat penegak hukum dalam hal ini jajaran Gakkumdu yang memiliki wewenang atas hal itu,” ujarnya.

Calon Wakil Bupati Malang nomor urut satu, Didik Gatot Subroto menyalurkan hak pilihnya di TPS 14 RW 08, Tunjungtirto, Kecamatan Singosari. Saat menyalurkan hak pilihnya, Didik didampingi istrinya, Hanik Dwi Martya, juga dua anaknya yakni Dian Sella dan Afrizal Fahrul Sani. Selain itu yang lebih istimewa, Didik juga didampingi Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah dan Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika.

Didik bersama rombongan tiba di TPS 14 Tunjungtirto sekitar pukul 09.00 WIB. Rombongan berangkat dari rumah Didik dengan berjalan kaki. Sepanjang perjalanan menuju TPS, Didik beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk menyapa warga sekitar. Sesampainya di TPS, sebelum menyalurkan hak pilihnya, ia mencuci tangan, cek suhu, lalu menggunakan sarung tangan latex.

“Harapan dan doa restu dari masyarakat semoga hari ini bisa menentukan pilihan dengan baik. Dalam hal ini tentu kami berharap masyarakat bisa memilih saya dan pak Sanusi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang,” papar Didik Gatot Subroto, Rabu (9/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Didik juga mengaku sangat bahagia. Pasalnya dalam proses penyaluran hak pilih dirinya didampingi langsung oleh ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah serta Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika. Menurutnya, kehadiran Basarah memberikan spirit tambahan kepada dirinya dan semakin optimis bisa memenangi kontestasi pilkada Kabupaten Malang ini.

“Ini sangat berarti sekali bagi saya karena didampingi langsung oleh ketua DPP PDIP. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua umum PDIP yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bisa mendampingi pak Sanusi dalam pilkada ini,” tambahnya.

Atas kepercayaan tersebut, Didik mengaku siap membalasnya dengan mempersembahkan yang terbaik dalam kontestasi ini. Untuk itu dirinya berharap bahwa masyarakat Kabupaten Malang bisa memberikan hak pilihnya dengan baik dan memilih sesuai dengan hati nuraninya.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh kader partai dan relawan yang sudah berjuang keras menghantarkan kami hingga sampai saat ini. Semoga apa yang kami cita-citakan ini bisa mendapat ridho dari yang maha kuasa,” ujarnya.

Share this:

Komentar

News Feed